Ahad 06 Aug 2023 00:48 WIB

Jenguk ke RSUP Sardjito Yogya, Ganjar Ungkap Kondisi Terkini Cak Nun

Semua seniman, sastrawan, dan budayawan mendoakan agar Cak Nun segera pulih.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan istri Emha Ainun Najib (Cak Nun) di RSUP Dr Sardjito, Sabtu, (5/8/2023).
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan istri Emha Ainun Najib (Cak Nun) di RSUP Dr Sardjito, Sabtu, (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjenguk cendekiawan dan budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) di RSUP Dr Sardjito, Sabtu (5/8/2023). Ganjar menyebut kondisi Cak Nun berangsur membaik.

"Alhamdulilah tadi ketemu istri Cak Nun, Mbak Novia Kolopaking. Beliau ceritakan sudah dua hari ini Cak Nun masuk bangsal dan tidak lagi di ICU. Kondisinya sudah mulai membaik," kata Ganjar, dalam keterangannya.

Meski demikian, Cak Nun harus tetap menjalani perawatan intensif di rumah sakit RSUP Dr Sardjto. Ganjar mengungkapkan dirinya tidak bisa membesuk Cak Nun secara langsung ke dalam ruang perawatan. Sehingga dalam kunjungan besuk itu, Ganjar hanya melihat Cak Nun dari luar ruangan.

"Keluarga minta tetep di bangsal. Maka saya tadi di depan bangsal, tidak ketemu di kamar agar beliau bisa istirahat," ungkap Ganjar.

 

Dikatakan, semua seniman, sastrawan, dan budayawan mendoakan agar Cak Nun segera pulih. Ia mengungkapkan banyak orang yang menanyakan kabar Cak Nun pada Ganjar karena mengira Ganjar tinggal di Yogyakarta.

"Alhamdulillah tadi sudah mendapatkan informasi dari keluarganya, bahwa Cak Nun sudah membaik. Dua hari di bangsal menunjukkan perkembangan yang bagus," katanya.

Ganjar mendoakan agar Cak Nun kembali cepat sembuh. Sebab menurutnya banyak masyarakat yang sudah rindu ceramahnya, pengajiannya dan musiknya yang selalu menggoda semua orang untuk menyimak.

"Mari kita doakan agar Cak Nun segera sembuh dan kembali bersama kita semua," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement