Kamis 24 Aug 2023 14:31 WIB

Dukung Konservasi Lingkungan, Polres Sleman Tanam 1.200 Bibit Pohon

Agenda ini ditujukan untuk mengurangi pemanasan global.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Bupati Sleman Kustini, Sri Purnomo, dan Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, melakukan kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon di area Embung Tambakboyo.
Foto: Dokumen
Bupati Sleman Kustini, Sri Purnomo, dan Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, melakukan kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon di area Embung Tambakboyo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon yang diadakan oleh Polresta Sleman di area Embung Tambakboyo. Bupati hadir bersama Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, Dandim Sleman, Letkol Arm Danny AP Girsang, dan jajaran Forkopimda Sleman.

Kustini mengatakan, gerakan menanam pohon serentak tersebut menjadi aksi nyata Forkopimda Sleman dalam upaya menjaga lingkungan. Aksi tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Bupati juga berharap, inisiatif positif ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Sleman, khususnya dari segi peningkatan kesehatan dan lingkungan. "Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat semakin menghijaukan Sleman dan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sleman," kata Kustini.

Sementara itu, Kapolres Sleman AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, kegiatan penanaman pohon diselenggarakan oleh Polri dan dilakukan secara serentak. Agenda ini ditujukan untuk mengurangi pemanasan global.

 

Aksi tersebut juga digelar sebagai wujud kepedulian Polri terhadap permasalahan lingkungan yang sedang meningkat akhir-akhir ini. "Situasi perkembangan lingkungan hidup saat ini sedang dalam kondisi yang kurang baik. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya penanaman pohon ini kita minimal bisa mengurangi sisi negatif dari situasi global warming saat ini," ujar Yuswanto.

Yuswanto menambahkan, terdapat 1.200 pohon yang ditanam secara serentak di seluruh Kabupaten Sleman. Pihaknya pun berharap, kegiatan ini dapat mendorong motivasi seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan dengan menanam pohon.

Pada pertemuan itu, sekaligus dilaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Sebanyak 25 paket sembako diserahkan oleh Baznas Sleman dan Dinas Sosial Sleman. Kemudian juga diserahkan pohon secara simbolis kepada tiga perwakilan Karang Taruna yang hadir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement