Selasa 05 Sep 2023 07:36 WIB

Prakiraan Cuaca Yogyakarta Selasa 5 September, Cerah Berawan Sepanjang Hari

Warga diimbau melindungi diri dari panasnya terik matahari.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Wisatawan di kawasan wisata Titik Nol Yogyakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wisatawan di kawasan wisata Titik Nol Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi kondisi cuaca pada Selasa (5/9/2023) di wilayah DIY cerah berawan. Kondisi ini akan berlangsung sejak pagi hari hingga sore hari.

Artinya, BMKG memprediksi tidak akan terjadi hujan pada Selasa (5/9/2023) ini. Masyarakat juga diharapkan dapat mengantisipasi kondisi cuaca ini dan melindungi diri dari panasnya terik matahari.

"Malam hari berawan," kata BMKG Stamet YIA dalam keterangan resminya, Selasa (5/9/2023).

BMKG Stamet YIA juga menyebut, suhu udara berkisar antara 21-32 derajat Celsius. Sedangkan, kelembapan udara di DIY mencapai 64-95 persen.

Lebih lanjut, dijelaskan pada Selasa ini angin bertiup dari arah timur laut ke tenggara dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam. Untuk itu, pihaknya pun memperkirakan adanya potensi tingginya gelombang laut di perairan selatan DIY.

Potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY ini diperkirakan berkisar antara 2,5 meter hingga 4 meter. Untuk itu, masyarakat diminta agar mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

"Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4 meter atau masuk dalam kategori tinggi," kata BMKG Stamet YIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement