Kamis 12 Oct 2023 05:50 WIB

Polda DIY Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Stadion Maguwoharjo

peragaan tersebut menampilkan bagaimana cara bertindak kepolisian dalam mengamankan p

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Polda DIY memperagakan Pelatihan Sistem Keamanan Kota (Sispamkota) pengamanan Pemilu 2024 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (11/10/2023).
Foto: Humas Polda DIY
Polda DIY memperagakan Pelatihan Sistem Keamanan Kota (Sispamkota) pengamanan Pemilu 2024 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Polda DIY menggelar Pelatihan Sistem Keamanan Kota (Sispamkota) untuk pengamanan Pemilu 2024, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (11/10/2023).

Dalam pelatihan tersebut juga dilakukan simulasi sistem pengamanan kota menjelang kampanye Pemilu 2024 meliputi masa kegiatan menjelang Pemilu 2023-2024 yang berlangsung selama 220 hari secara bertahap mulai dari pendaftaran bakal calon hingga kampanye.

Baca Juga

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan bahwa peragaan tersebut menampilkan bagaimana cara bertindak kepolisian dalam mengamankan proses pemilu sesuai tahapan dan SOP-nya.

"Dalam sistem pengamanan kota ini menampilkan cara bertindak kepolisin dari patroli sambang pantau, pengawalan hingga pengamanan kampanye," kata Nugroho dalam keterangannya.

Nugroho juga menjelaskan peragaan Sispamkota ini menampilkan kolaborasi antara satuan kerja Polda DIY dengan berbagai instansi terkait. 

"Dari peragaan tersebut ditampilkan secara jelas kolaborasi antara Polri dalam hal ini Polda DIY seperti Brimob, Sabhara, Samapta, Intelijen yang bekerja sama dengan TNI, beserta jajaran penting lainnya sehingga nantinya dapat menjaga keamanan serta ketertiban menjelang dan saat Pemilu berlangsung," ucap Nugroho.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, Wakapolda DIY Bridgjen Pol R Slamet Santoso, pejabat utama Polda DIY, jajaran Kapolres dan Kapolres/ta DIY, Unsur Forkopimda DIY dan penyelenggara pemilu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement