Senin 23 Oct 2023 08:41 WIB

Cuaca Jatim Dominan Cerah Hari Ini, Hujan Lokal Bakal Guyur Sebagian Wilayah

Hari ini cuaca di Ngawi dan Madiun akan cerah dan cerah berawan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Posko Info Cuaca :Petugas mengecek informasi cuaca di Posko Info Cuaca BMKG (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Posko Info Cuaca :Petugas mengecek informasi cuaca di Posko Info Cuaca BMKG (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada Senin (23/10/2023) bakal didominasi cerah. Namun beberapa wilayah diperkirakan akan mengalami hujan lokal sebagaimana tertera dalam Instagram infobmkgjuanda.

Berdasarkan data BMKG Juanda, cuaca wilayah Surabaya cerah, cerah berawan, dan berawan dengan suhu udara antara 25 sampai 36 derajat Celsius. Kemudian Sidoarjo akan didominasi cuaca cerah dengan suhu sekitar 24 hingga 35 derajat Celsius. Cuaca cerah, cerah berawan dan berawan juga akan mendominasi wilayah Gresik dengan suhu antara 26 hingga 37 derajat Celsius.

Sementara itu, wilayah Lamongan diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 25 sampai 38 derajat Celsius. Kemudian cuaca Tuban diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 25 sampai 34 derajat Celsius. Cuaca di Mojokerto diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara 25 sampai 36 derajat Celsius.

Selanjutnya, cuaca Jombang diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 23 hingga 38 derajat Celsius. Sementara itu, Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dan hujan petir dengan suhu 25 sampai 38 derajat Celsius.

Adapun cuaca Ngawi dan Madiun akan cerah dan cerah berawan  dengan suhu udara 25 sampai 36 derajat Celsius. Lalu cuaca Magetan diperkirakan cerah dengan suhu  24 hingga 35 derajat Celsius. Cuaca cerah dan dan cerah berawan juga diperkirakan akan terjadi di Nganjuk dengan suhu antara 23 sampai 35 derajat Celsius.

Berikutnya, Kediri juga akan mengalami serupa dengan suhu antara 24 sampai 36 derajat Celsius.  Cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, berawan dan kabut dengan suhu udara antara 22 sampai 31 derajat Celsius. Lalu cuaca di Pacitan akan mengalami cerah dan berawan dengan suhu antara 21 hingga 34 derajat.

Cuaca Ponorogo diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 22 sampai 35 derajat Celsius. Cuaca di Trenggalek juga diperkirakan mengalami hal sama dengan suhu antara 22 sampai 34 derajat Celsius. Kemudian cuaca Tulungagung diperkirakan cerah, cerah berawan, dan berawan dengan suhu 22 sampai 34 derajat Celsius.  

Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan akan didominasi cerah dengan suhu udara antara 18 sampai 35 derajat Celsius. Adapun cuaca Batu diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu antara 16 sampai 31 derajat Celsius.

Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di Pasuruan dengan suhu antara 24 sampai 35 derajat Celsius. Kemudian cuaca di Probolinggo diperkirakan cerah dengan suhu antara 25 hingga 34 derajat Celsius. Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan dan berawan tebal dengan suhu sekitar 22 hingga 32 derajat Celsius.

Adapun wilayah Bondowoso diperkirakan bakal cerah dan hujan petir dengan suhu antara 23 sampai 33 derajat Celsius. Kemudian Jember diperkirakan mengalami cuaca cerah, cerah berawan dan hujan ringan dengan suhu sekitar 20 sampai 35 derajat Celcius.

Di samping itu, cuaca Situbondo akan cerah dengan suhu antara 21 hingga 34 derajat Celsius. Kemudian cuaca cerah, cerah berawan dan hujan petir akan terjadi di Banyuwangi dengan suhu sekitar 23 hingga 32 derajat Celsius.

Adapun cuaca di wilayah Bangkalan diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 24 hingga 32 derajat Celsius. Lalu cuaca Sampang juga diperkirakan sama dengan suhu sekitar 23 sampai 35 derajat Celsius.

Sementara itu, wilayah Pamekasan akan didominasi cuaca cerah dengan suhu antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kemudian cuaca Sumenep diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 24 hingga 34 derajat Celsius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement