Senin 23 Oct 2023 22:19 WIB

Ikuti Trade Expo Indonesia, J99 Corp Siap Jajal Pasar Global

J99 Corp membawa enam brand utamanya dalam TEI 2023.

Para pengunjung Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 mengunjungi booth J99 Corp di ICE BSD City, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.
Foto: dokpri
Para pengunjung Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 mengunjungi booth J99 Corp di ICE BSD City, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- J99 Corp mencoba menancapkan eksistensinya di dunia bisnis Tanah Air. Hal itu selaras dengan visi perusahaan untuk menjadi grup bisnis juara di Asia.

Sebagai perusahaan induk yang membawahi puluhan unit bisnis lintas industri, J99 Corp pun menjadi bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara hibrida yakni melalui web interaktif yang dapat diakses selama 24 jam penuh dan pameran luring di mana pembeli dan penjual dapat langsung berinteraksi. Pameran bertema 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience' yang digagas oleh Kementerian Perdagangan ini, menjadi ajang untuk mencari pasar ekspor baru dan menggenjot surplus neraca perdagangan Indonesia. 

Membawa enam brand utamanya: Jiwater, MS Glow, MS Glow for Men, MS Glow Aesthetic Clinic, Kosme Pack dan Kosmetika Global Indonesia; serta unit usaha manufaktur Kosmetika Global Health yang melayani produksi industri obat tradisional, J99 Corp. berpartisipasi langsung dalam expo luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 18 Oktober-22 Oktober 2023.

"Mengikuti Trade Expo Indonesia adalah salah satu langkah kami di J99 Corp untuk meningkatkan awareness dari beberapa brand yang kami usung. Sesuai dengan visi perusahaan, kami selalu berusaha agar produk lokal Indonesia dapat bersaing di pasar global," ungkap CEO dari J99 Corp, Ganesya Widya, dalam siaran pers, Senin (23/10/2023).

 

Ia pun menambahkan pada tahun depan J99 Corp akan memulai ekspor. "Tentu sambil tetap melakukan inovasi agar terus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam maupun luar negeri," katanya.

Perusahaan lokal ini merambah berbagai unit usaha, mulai dari produk dan jasa perawatan dan kecantikan kulit (MS GLOW, MS GLOW for Men, MS GLOW Aesthetic Clinic); air minum artesian dalam kemasan (Jiwater), jasa transportasi (bus AKAP dan pariwisata Juragan99 Trans); hingga industri manufaktur yang gencar bergerak secara B2B sebagai tempat maklon produk kecantikan, perawatan kulit, hingga kesehatan. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, juga sempat mendatangi booth dan memberikan dukungan moril kepada J99 Corp. pada kunjungannya di hari terakhir TEI 2023. 

Berlangsung pada 16-22 Oktober lalu, TEI 2023 bertujuan untuk meningkatkan citra Indonesia di mata internasional, melalui berbagai produk yang berkualitas, memenuhi standar internasional dan berdaya saing tinggi. Merek lokal Indonesia memiliki peluang sukses di pasar internasional, berkat populasi yang besar dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk buatan lokal yang semakin meningkat.

Berdasarkan Berita Resmi Statistik, pada Agustus 2023, perkembangan ekspor Indonesia pada Mei 2023 mengalami kenaikan sebesar 5,47 persen dan mencapai 171,52 miliar dolar AS. Kenaikan dan data total transaksi pada TEI 2022 yang mencapai 15,83 miliar dolar AS, membuat penyelenggara memiliki harapan dan target khusus di TEI 2023. Dengan beragam jenis usaha lintas industri yang dimiliki, J99 Corp ingin mendukung perkembangan ekspor tanah air yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

DI TEI 2023, Kementerian Perdagangan juga mencoba mencari pasar baru dari Asia Selatan seperti India, Pakistan, dan Bangladesh. Selain itu, ada juga Timur Tengah dan Afrika, selain pasar ASEAN dan tiga negara tujuan ekspor terbesar: Tiongkok, Amerika Serikat dan India. Dengan konsep B2B atau Business to Business, diharapkan produsen Indonesia dapat mengenalkan produk ekspor yang berkualitas, langsung kepada calon pembeli.

"Kami berharap seluruh peserta, termasuk J99 Corp. bisa mengembangkan jaringan bisnis, menarik investasi dan menampilkan produk serta layanan terbaiknya untuk pasar global. Lebih jauh tentunya sebagai peserta Trade Expo Indonesia 2023 artinya ikut menunjukkan mental juara agar Indonesia kian maju dan dipandang positif di mata dunia." jelas Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kementerian Perdagangan, Miftah Farid.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement