Jumat 03 Nov 2023 16:02 WIB

Gibran dan Anies Dijadwalkan Hadiri Haul Habib Ali di Solo Besok

Acara akan berlangsung di Masjid Riyadh Pasar Kliwon, Solo, Jateng.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming diagendakan menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo. Selain Gibran, bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan juga dijadwalkan hadir di acara tersebut.

Ditemui di Balai Kota Solo, kendati Gibran mengiyakan akan menghadiri acara itu, ia tak menjawab dengan lugas ia akan hadir bersama Anies. "(Besok datang haul) iya, iya besok," kata Gibran, Jumat (3/11/2023).

Kembali ditanya apakah akan ada pertemuan dengan Anies di acara nanti seperti tahun sebelumnya, Gibran mengatakan apakah jadwalnya bisa diatur atau tidak untuk pertemuan tersebut. "Besok bisa diatur (bertemu Anies seperti tahun lalu)," ujarnya mengakhiri.

Ketua DPD Aliansi Indonesia Sejahtera (ANies) Kota Solo, Abi Ibrahim Hasmi mengatakan, Anies dijadwalkan menghadiri acara deklarasi dan dialog kebangsaan di Kota Solo, Sabtu (4/11/2023) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS).

 

"Insya Allah tanggal 4 (November). Betul Pak Anies di jadwalnya sudah ada, kita sudah fix bahwa tanggal 4 besok Pak Anies akan hadir kira-kira siang jam 1 siang," katanya.

Selain itu, Anies juga dikabarkan akan menghadiri Haul Habib Ali di Pasar Kliwon. "Iya memang betul. Jadi, nanti Pak Anies jadwalnya pagi ke Solo, terus dia yang pertama dia akan menghadiri haul dulu. Nanti setelah haul baru ke Edutorium. Makanya kita menjadwalkan Pak Anies jam 1 siang karena beliau ke haul dulu," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement