Jumat 03 Nov 2023 17:01 WIB

Eks Gelandang AS Roma dan Inter Milan akan Hadiri Pra-Event Piala Dunia U-17 di Solo

Radja Nainggolan berterima kasih kepada Erick Thohir yang telah mengundangnya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Radja Nainggolan
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Trophy experience bakal dilangsungkan di Kota Solo untuk memeriahkan pra-gelaran Piala Dunia U-17. Sejumlah insan olahraga hingga pemain profesional pun akan dihadirkan di acara tersebut. 

Radja Nainggolan, seorang pemain yang pernah berseragam AS Roma dan Inter Milan kabarnya akan diundang oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk meramaikan event tersebut. Namun, belum ada kepastian apakah Radja akan hadir di acara Trophy Experience yang dilangsungkan di Solo tersebut.

"Radja Nainggolan akan ke Indonesia! Pemain berdarah Indonesia yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma ini akan ikut meramaikan FIFA World Cup u-17 di Indonesia! Sampai jumpa di Indonesia, Radja!," tulis Erick dilihat Republika di Instagram resminya, Jumat (3/11/2023). 

Dalam unggahan Erick tersebut juga ada video Radja yang menyampaikan salam hangat kepada pecinta sepak bola di Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada Erick Thohir karena diundang menjadi tamu untuk  memeriahkan gelaran piala dunia U-17. 

"Hallo Indonesia, Horas. Apa kabar fans? Aku ingin berterima kasih kepada Ketua PSSI Erick Thohir yang sudah mengundangku untuk menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia U-17 2023," katanya. 

Dihubungi terpisah, Kadispora Kota Solo Rini Kusumandari mengaku tak tahu menahu apakah akan ada pemain internasional yang hadir selama Trophy Experience. Ia mengaku belum dapat update terkait acara yang akan digelar pada Ahad (5/11/2023) mendatang. 

"Terkait pemain internasional mungkin dari Local Organisation Committee (LOC) saya nggak dapat update-nya," kata Rini, Jumat (3/11/2023).

Pihaknya mengaku hanya mendapatkan mandat untuk mengerahkan massa dalam meramaikan acara tersebut. 

"Yang melakukan kegiatan ini kan tidak kami sendiri, karena kan ada dari LOC, PSSI. Kita memang cuma mengerahkan massa untuk kirab, nanti ada talkshow dengan Persis Solo, salah satu pemain hadir untuk talk show," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan menghadiri kirab trophy Piala Dunia U17 yang akan dilangsungkan saat Car Free Day (CFD) pada Ahad (5/10/2023) mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh sosok yang sekaligus menteri BUMN usai menghadiri acara Industry Summit di Solo Techno Park (STP), Selasa (31/10/2023). "Car Free Day. Hari Ahadnya ya saya datang lagi ke sini," kata Erick singkat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement