Sabtu 04 Nov 2023 18:22 WIB

Pemkab Sleman Anggarkan Rp 124,5 Miliar untuk Renovasi Stadion Maguwoharjo

Sebelumnya, pemkab sudah melakukan perbaikan di beberapa bagian stadion.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY.
Foto: Yusuf Assidiq
Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman akan merevitalisasi dan merenovasi Stadion Maguwoharjo pada tahun 2024 mendatang. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan pagu anggaran revitalisasi stadion juga telah disiapkan.

"Teranggarkan Rp 124,5 miliar," kata Kustini kepada Republika, Sabtu (4/11/2023). Adapun ruang lingkup renovasi dan revitalisasi Stadion Maguwoharjo meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan SMKK, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur.

Selain itu renovasi juga meliputi pekerjaan mekanikal, elektrikal, plumbing, dan pekerjaan lainnya.  "Fasilitas lengkap sesuai standard internasional," ujarnya.

Sebelumnya dikutip dari akun resmi Instagramnya @kustinisripurnomo, Kustini mengatakan revitalisasi Stadion Maguwoharjo telah masuk agenda kerja Pemkab Sleman tahun 2023-2024. Sebelumnya, Pemkab Sleman sudah lakukan perbaikan di beberapa bagian stadion melalui APBD tahun ini.

"Bersamaan dengan itu, kami juga melakukan komunikasi intens dengan pemerintah pusat. Hasilnya, alhamdulilah revitalisasi Stadion Maguwoharjo juga akan dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui sinergi APBD dan APBN," dalam caption Instagramnya yang telah dikonfirmasi.

Pemkab Sleman juga mengusulkan beberapa perbaikan seperti pemasangan single seat, lighting, rumput, perbaikan fasad dan sarana pendukung serta cat tembok keseluruhan. "Ini kabar baik tentunya untuk kita semua, Ale," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement