Selasa 14 Nov 2023 08:29 WIB

Bupati Resmikan Tiga Layanan Terbaru RSUD Sleman

Kustini mendorong agar RSUD Sleman dapat terus meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kedua kiri) menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi ke-46 RSUD Sleman diselenggarakan di Ruang Pronojiwo, Senin (13/11/2023).
Foto: Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kedua kiri) menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi ke-46 RSUD Sleman diselenggarakan di Ruang Pronojiwo, Senin (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Puncak Peringatan Hari Jadi ke-46 RSUD Sleman diselenggarakan di Ruang Pronojiwo, pada Senin (13/11/2023). 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi Direktur Utama RSUD Sleman, Novita Krisnaeni, membuka acara secara simbolis dengan pemutaran video hasil proyek perubahan 'Tembang Unggul'. 

Bupati juga sekaligus meresmikan pelayanan baru di RSUD Sleman yakni bedah saraf, berdah onkologi, serta layanan mammografi. Kustini mengaku bangga atas pencapaian jajaran direksi, seluruh tenaga kesehatan dan keluarga besar RSUD Sleman di usia ke-46 ini. 

Kustini mendorong agar RSUD Sleman dapat terus meningkatkan layanan bagi masyarakat dengan memberikan fasilitas kesehatan yang ramah dan nyaman.

 

"Saya harap di usia ini, RSUD Sleman mampu terus mengembangkan fasilitas dan layanannya tanpa menghilangkan citra sebagai rumah sakit daerah yang ramah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat,’" kata Kustini dalam keterangannya.

Kustini mengimbau bahwa masyarakat saat ini memiliki kesadaran yang tinggi terhadap kualitas kesehatan. Sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi RSUD Sleman untuk menghadirkan kualitas pelayanan demi meningkatkan kepuasan pasien. 

Kustini mengajak seluruh jajaran RSUD Sleman untuk melahirkan inovasi dalam memberikan layanan terbaik. "Saya mengimbau kepada jajaran RSUD Sleman untuk kreatif melahirkan inovasi-inovasi  sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas dan layanan mumpuni. Tentunya cita-cita ini dapat diwujudkan dengan komitmen yang kuat mulai dari jajaran direksi hingga seluruh insan tenaga kesehatan di RSUD Sleman," ucapnya.

Dirut RSUD Sleman, Novita Krisnaeni, menerangkan pada peringatan Hari Jadi ke-46 ini RSUD Sleman mengangkat tema Nyawiji Mbangun Kasarasaning Nagari. Dengan tema tersebut, dikatakan Novita sebagai semangat bersama untuk menyelenggarakan pelayanan yang berkualitas, terjangkau, dan berorientasi pada keselamatan pasien.

"Harapan kami, semoga di tahun mendatang RSUD Sleman dapat tambah maju dan menjadi rumah sakit unggulan yang dimiliki pemerintah Kabupaten Sleman," ungkap Novita.

Usai memberikan sambutan, Bupati bersama Dirut RSUD Sleman sekaligus menyerahkan hadiah lomba antarinstansi, lomba dokter cilik, dan lomba tenaga kesehatan teladan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement