Kamis 23 Nov 2023 21:24 WIB

KPU Solo Sebut Surat Suara Pemilu Tiba Desember 2023

Untuk semua TPS di Kota Solo ada 448.656 surat suara disiapkan.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
KPU Solo menunggu pengiriman logistik pemilu.
Foto: Dokumen
KPU Solo menunggu pengiriman logistik pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo tinggal menunggu surat suara untuk memenuhi logistik Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk jumlah surat suara nantinya masing-masing TPS (tempat pemungutan suara) ditambah dua persen atau 9.407 lembar. Diakumulasikan untuk semua TPS di Kota Solo ada 448.656 surat suara yang akan disiapkan," kata Ketua KPU Solo, Bambang Christanto, Kamis (23/11/2023).

Bambang mengatakan surat suara tersebut meliputi Pemilu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo dari lima daerah pemilihan (Dapil). Ia memperkirakan surat suara akan dikirim dari KPU RI Desember 2023 mendatang.

Pasalnya surat suara tersebut kabarnya masih naik cetak. Setelah tiba, secara proses akan ada penyortiran, pelipatan, pengecekan, dan pengemasan.

"Sejauh ini distribusi logistik Pemilu 2024 untuk Kota Solo berjalan dengan lancar. Kalau kekhawatiran kita pada persoalan cuaca. Untuk antisipasi itu, gudang yang bocor sudah kita perbaikan. Lalu kita pakai palet antisipasi genangan air. Kita juga tutup logistik dengan terpal atau plastik antisipasi bocor," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan dua gudang. Gudang tersebut terletak di kawasan Sumber dan Pasar Legi.

"Setiap gudang sudah kami koordinasikan untuk dilaksanakan pengamanan. Ada pemasangan CCTV, petugas pengamanan 24 jam, dari KPU dan kepolisian. Serta akan dibantu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement