Sabtu 25 Nov 2023 13:39 WIB

Kapolda DIY Hadiri Muhammadiyah Jogja Expo #3 2023

Suwondo berharap peran Muhammadiyah dan masyarakat DIY bisa dirasakan semua pihak.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo #3 2023 di Jogja Expo Center, Jumat, (24/11/2023).
Foto: Humas Polda DIY
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo #3 2023 di Jogja Expo Center, Jumat, (24/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo #3 2023 di Jogja Expo Center, Jumat, (24/11/2023).

Suwondo mengatakan bahwa kehadirannya  tersebut untuk memperkuat tali silaturahim antara Kepolisian khususnya Polda DIY dengan pengurus, anggota dan simpatisan Muhammadiyah. 

Baca Juga

"Selain itu juga, untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah yang berkemajuan di era perkembangan teknologi menjaga Yogyakarta yang aman, nyaman, dan damai," kata Suwondo dalam keterangannya. 

Tidak hanya itu, Suwondo berharap peran dari Muhammadiyah dan juga masyarakat DIY bisa dirasakan semua pihak. "Dan tentunya akan terus menjalin hubungan yang baik juga dengan semua pihak," ucapnya. 

Event yang digelar oleh Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY ini bertujuan untuk mengangkat potensi dan prestasi warga Muhammadiyah se-DIY.

Acara dibuka langsung oleh Ketua PWM DIY Ikhwan Ahada, serta dihadiri oleh seluruh Pengurus Muhammadiyah DIY, perwakilan takmir masjid dan pelajar Muhammadiyah se-DIY. Dalam sambutannya, Ikhwan Ahada mengatakan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah. 

"Di event kali ini kami akan mengangkat potensi dari 632 ranting dan 50 cabang Muhammadiyah yang ada di DIY," kata Ikhwa. 

Ketua PWM DIY menambahkan dengan adanya acara ini juga untuk memperkokoh silaturahim dan sinergi antar seluruh majelis dan lembaga Muhammadiyah. 

Kegiatan ini dibuka secara umum mulai dari tanggal 24-26 November 2023. Kegiatan tersebut juga dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum tidak hanya bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement