Kamis 04 Apr 2024 15:16 WIB

Puluhan Bus Mudik Gratis dari Jakarta akan Tiba di Solo Malam Ini

Ada juga puluhan motor program mudik gratis yang masuk Terminal Tirtonadi, Solo. 

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Puluhan motor program mudik gratis yang diberangkatkan dari Terminal Pulogebang, Jakarta, sudah tiba di Terminal Tirtonadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Puluhan motor program mudik gratis yang diberangkatkan dari Terminal Pulogebang, Jakarta, sudah tiba di Terminal Tirtonadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Puluhan bus yang membawa pemudik dari Jakarta diperkirakan memasuki Terminal Tirtonadi, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (4/4/2024) malam ini. Menurut Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tirtonadi, Bandiyono, bus yang akan tiba malam ini membawa peserta program mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta.

“Penumpang nanti malam akan datang di Terminal Tirtonadi kemungkinan ada 45 bus, yang berangkat dari Jakarta. Perkiraan datang pukul 18.00-22.00 WIB,” kata Bandiyono, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga

Adapun kendaraan para pemudik, berupa motor, sudah sampai di Terminal Tirtonadi pada Kamis pagi. Transportasi motor pemudik ini juga termasuk program dari Pemprov Jakarta. “Ada tiga truk memuat 62 sepeda motor,” katanya.

Koordinator Mudik Gratis Pemprov Jakarta Yeldi Ramadan mengatakan, pemberangkatan motor program mudik gratis itu dipusatkan di Terminal Pulogebang, Jakarta, pada Rabu (3/4/2024). Menurut dia, ada sekitar 300 unit motor yang diikutkan program mudik gratis ini. “Kemarin diberangkatkan jam 10 dari Pulogebang,” ujar dia.

Menurut Yeldi, tidak semua peserta program mudik gratis membawa motor. Bahkan, kata dia, banyak yang tidak membawa motor. Meski demikian, kata dia, Pemprov Jakarta tetap menyediakan layanan angkutan motor gratis.

“Jadi, ada yang ikut program mudik gratis, tapi tidak bawa motor. Ada banyak yang tidak bawa (motor), tapi (layanan) disediakan. Semua gratis untuk penumpang dan motor,” kata Yeldi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement