Ahad 28 Jan 2024 00:58 WIB

Sambut Laga 16 Besar Piala Asia, Jokowi Main Bola Hujan-hujanan di Sleman

Presiden Jokowi menjadi kiper, gawangnya kebobolan dua gol. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Lapangan Gamplong di Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (27/1/2024).
Foto: Republika/ Febrianto Adi Saputro
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Lapangan Gamplong di Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Lapangan Gamplong, yang ada di wilayah Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/1/2024). Jokowi menyempatkan diri bermain bola bersama anak-anak sekolah sepak bola (SSB), sambil hujan-hujanan.

Jokowi bermain bola dengan menggunakan jersei tim nasional (timnas) Indonesia. Ia menjadi penjaga gawang. “Saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper, tapi dipaksa menjadi kiper. Ya kegolan dua,” ujar dia, sambil tertawa.

Baca Juga

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1. “Basah kuyup begini, tapi sehat, semuanya sehat,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkap alasannya bermain bola bersama anak-anak. Hal itu dalam rangka menyambut keberhasilan timnas sepak bola Indonesia yang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, Ahad (28/1/2024).

“Untuk menyambut timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” kata Jokowi. 

Jokowi berharap timnas Indonesia dapat memenangkan pertandingan melawan Australia nanti. “Kita ingin dengan masyarakat bergembira semuanya juga untuk memberikan dukungan pada timnas kita,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement