Rabu 31 Jan 2024 23:22 WIB

Libur Panjang Februari, Pengelola Wisata di Purbalingga Diminta Tetap Waspada Bencana

Dinporapar Purbalingga menekankan faktor keamanan wisatawan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Objek wisata di Purbalingga.
Foto: Dokumen
(ILUSTRASI) Objek wisata di Purbalingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan pada momen libur panjang, 8-11 Februari 2024. Pengelola objek wisata di Purbalingga diminta mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung ini, termasuk terkait dengan kondisi cuaca.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola destinasi wisata terkait dengan adanya lonjakan wisatawan pada libur panjang akhir pekan mendatang, terlebih saat sekarang musim hujan,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Sumarsono, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga

Sumarsono mengatakan, sebagian besar destinasi wisata di Purbalingga merupakan wisata alam. Karenanya, ia mengingatkan pengelola objek wisata agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi seiring dengan peningkatan curah hujan belakangan ini.

Menurut Sumarsono, pengelola objek wisata mesti tetap mengedepankan faktor keamanan pengunjung. “Jadi, jangan semata-mata karena libur panjang, banyak pengunjung. Faktor keamanan tetap harus diprioritaskan karena cuaca sering hujan seperti saat ini. Waspadai terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement