Senin 12 Feb 2024 17:07 WIB

Baru Pamit, Khofifah Ungkap akan Maju Pilgub Jatim 2024, Klaim Dukungan Parpol

Khofifah mengisyaratkan akan kembali berpasangan dengan Emil Dardak.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Khofifah Indar Parawansa berpamitan kepada para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Senin (12/2/2024). Masa jabatannya sebagai gubernur, bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, sudah berakhir.

Selepas pamit, Khofifah mengungkap rencananya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) atau pemilihan kepala daerah (pilkada) Jatim 2024. Ia pun mengisyaratkan untuk kembali berpasangan dengan Emil Dardak. “Insyaallah, begitu,” kata Khofifah, setelah memimpin apel bersama ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jatim, Kota Surabaya, Senin.

Baca Juga

Khofifah bahkan mengeklaim sudah mengantongi surat rekomendasi dari empat partai politik (parpol), yaitu PAN, Gerindra, Demokrat, dan Golkar. Ia pun meminta dukungan dari masyarakat. “Mohon doa dan dukungannya ya,” ujar Khofifah.

Sementara itu, saat berpamitan, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemprov Jatim yang telah mendukungnya menjalankan roda pemerintahan. Menurut dia, segala pencapaian yang telah diraih adalah buah kerja keras semua jajaran Pemprov Jatim. 

 

Khofifah pun berpesan kepada semua untuk terus menjaga Jatim menjadi provinsi yang guyub, rukun, aman, damai, dan kondusif. “Teruskan apa-apa yang baik dan tinggalkan yang kurang baik. Mari kita menjaga persaudaraan, jaga Jawa Timur tetap rukun, aman, damai, dan kondusif. Saya dan Pak Emil pamit,” ujar Khofifah.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement