Jumat 16 Feb 2024 11:54 WIB

Prakiraan BMKG: Ada Potensi Sleman dan Kulon Progo Diguyur Hujan Lebat

Hujan lebat pada Jumat ini berpotensi terjadi pada siang hingga sore hari.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (16/2/2023) ini. Potensi hujan tersebut diprediksi di wilayah Kabupaten Sleman bagian utara dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara.

“Potensi hujan sedang-lebat dapat terjadi siang sampai sore hari.” Demikian informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi (Stamet) Yogyakarta (YIA).

Baca Juga

BMKG Stamet YIA mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat ini. Masyarakat diminta waspada akan kondisi cuaca. Pasalnya, hujan dapat disertai angin kencang. “Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.” Demikian peringatan dari BMKG Stamet YIA.

Adapun pada malam hari, kondisi cuaca di wilayah DIY diprakirakan berawan. BMKG menginformasikan suhu udara ini berkisar 22-32 derajat celsius, dengan kelembapan udara 65-95 persen.

Sementara kondisi angin diinformasikan bergerak dari barat daya ke barat laut, dengan kecepatan maksimum diprakirakan 20 kilometer per jam. Ihwal kondisi gelombang di perairan selatan DIY, diprediksi ketinggiannya berkisar 1,25 meter sampai 2,5 meter atau masuk kategori sedang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement