Selasa 20 Feb 2024 23:23 WIB

Pemkab Sidoarjo akan Beton Jalan Desa Dukuhsari, Sasarannya 1,7 Km

Bupati Sidoarjo minta maaf apabila ada dampak saat pengerjaan betonisasi jalan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembetonan jalan.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Pembetonan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur, merencanakan pembetonan jalan Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon. Betonisasi dilakukan dengan harapan mobilitas masyarakat menjadi lebih lancar dan nyaman.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, proyek betonisasi jalan Dukuhsari itu sudah masuk tahap lelang. Diperkirakan realisasi pekerjaannya akan dimulai Maret mendatang. “Insyaallah, betonisasi jalan Dukuhsari sepanjang 1,7 kilometer ini dimulai di bulan Maret,” kata dia, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Saat pengerjaan pembetonan jalan itu, Bupati menyebut kemungkinan ada aktivitas masyarakat yang terganggu atau munculnya debu. Menurut dia, warga juga tidak dapat berlalu-lalang sementara di jalan yang tengah dibeton. Dengan begitu, bukan tidak mungkin selama betonisasi jalan itu akan berdampak terhadap penghasilan warga. “Saya minta maaf akibat dampak yang ditimbulkan,” ujar Bupati.

Bupati berharap warga setempat dapat memahami. Betonisasi jalan itu disebut untuk kepentingan bersama masyarakat, khususnya untuk memperlancar mobilitas maupun aktivitas perekonomian di wilayah perbatasan Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan itu. “Sampaikan ke masyarakat, lebih baik sakit sebentar dan enak seterusnya,” kata dia.

 

Bupati mengeklaim proyek betonisasi jalan desa ini akan terus dilanjutkan, terutama di desa-desa wilayah perbatasan daerah. “Seperti halnya desa yang ada di Kecamatan Jabon seperti ini. Itu dilakukan agar warga desa perbatasan tidak merasa dianaktirikan dalam pembangunan,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement