Selasa 20 Feb 2024 23:53 WIB

Polres Malang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Dusun Pepen

Penyaluran bantuan air bersih rencananya dilakukan selama beberapa hari ke depan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga.
Foto: Dok Polres Malang
(ILUSTRASI) Polisi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Polres Malang merespons permasalahan air yang dialami warga Dusun Pepen, Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Polres Malang menyalurkan bantuan air bersih ke dusun tersebut.

Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan, bantuan air bersih itu ditujukan untuk sekitar 200 keluarga. “Pendistribusian air bersih dilakukan sebagai upaya meringankan beban warga terdampak kesulitan air bersih akibat perbaikan sarana air bersih swadaya milik warga,” ujar dia, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Saluran air Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam) di Dusun Pepen dilaporkan mengalami kerusakan pada 18 Februari 2024. Saluran air itu tengah diperbaiki.

Dicka mengatakan, adanya perbaikan itu mengakibatkan menurunnya debit air, sehingga berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan warga, seperti untuk mencuci atau memasak.

 

Karena itu, Polres Malang mendistribusikan bantuan air bersih, dengan menggunakan truk tangki berkapasitas 4.000 liter. Menurut Dicka, pendistribusian bantuan air bersih itu akan dilanjutkan sampai beberapa hari ke depan. “Ini juga merupakan peran aktif kami pihak kepolisian dalam menangani masalah sosial yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement