Selasa 27 Feb 2024 21:52 WIB

Angkutan Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya Sebut 49 Ribu Tiket Kereta Terjual

Ribuan tiket yang terjual itu untuk perjalanan kereta periode 31 Maret-11 April 2024.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penumpang kereta api di Stasiun Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
(ILUSTRASI) Penumpang kereta api di Stasiun Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat sebanyak 49.706 tiket kereta Angkutan Lebaran 2024 terjual. Ribuan tiket yang terjual itu untuk periode perjalanan 31 Maret-11 April 2024.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, stasiun dengan pemberangkatan calon penumpang terbanyak sejauh ini adalah Stasiun Surabaya Gubeng, dengan 16.065 orang. Kemudian Stasiun Surabaya Pasar Turi sebanyak 12.163 orang dan Stasiun Malang 7.080 orang.

Baca Juga

Menurut Luqman, pada masa arus mudik Lebaran itu pemesanan tiket terbanyak untuk perjalanan pada 5-8 April, dengan 28.413 tiket KA jarak jauh yang dipesan. “Mayoritas didominasi dengan pelanggan tujuan Semarang, Madiun, Solo, Jember, Banyuwangi, Yogyakarta, Bandung, hingga Jakarta,” ujar dia dalam keterangannya, Selasa (27/2/2024).

Sejauh ini, tiket yang paling banyak dipesan adalah KA Airlangga relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen, KA Sritanjung relasi Ketapang-Surabaya Gubeng-Lempuyangan, dan KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta.

 

Kemudian KA Tawang Alun relasi Malang Kota Lama-Ketapang, KA Jayabaya relasi Malang-Pasar Senen, serta KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” ujar Luqman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement