Sabtu 09 Mar 2024 18:55 WIB

Perbaikan 517 Meter Jalan di Limpung Batang Ditargetkan Tuntas April 2024

Pemkab Batang menganggarkan dana sekitar Rp 1,15 miliar untuk perbaikan jalan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Perbaikan ruas Jalan KH Ahmad Rifa’i di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tengah berjalan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,15 miliar untuk memperbaiki jalan penghubung Petamanan-Sidomulyo di Kecamatan Limpung itu, serta pembangunan talud. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batang, Nursito, mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 517 meter itu sudah dimulai 9 Januari lalu. Ditargetkan perbaikan jalan tuntas pada April mendatang. “Pelaksanaan perbaikan jalan berlangsung selama 90 hari,” kata dia.

Baca Juga

Nursito mengatakan, ruas jalan yang diperbaiki berdekatan dengan lahan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama, Limpung. Ia menjelaskan, jalan yang diperbaiki itu menggunakan rigid beton, dengan lebar enam meter. Di sekitar jalan itu pun dibangun talud.

Menurut Nursito, ruas jalan yang dibenahi itu merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Limpung dan Kecamatan Reban dan menjadi sarana aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kami berharap perbaikan jalan tersebut meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan warga, serta memperkuat konektivitas antarwilayah,” kata Nursito.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement