Rabu 20 Mar 2024 23:19 WIB

Gelar Pasar Lebaran, Pemkab Sleman Target Perputaran Uang Ratusan Juta Rupiah

Pasar Lebaran di Sleman akan digelar 21-24 Maret 2024.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pasar Lebaran Sleman 2023.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
(ILUSTRASI) Pasar Lebaran Sleman 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan menggelar Pasar Lebaran 2024 pada 21-24 Maret. Ditargetkan perputaran uang selama acara tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Sleman Tina Hastani mengatakan, pada Pasar Lebaran tahun lalu, ditargetkan perputaran uang mencapai sekitar Rp 193 juta. Diharapkan pada Pasar Lebaran 2024 ini bisa meningkat.

Baca Juga

“Selama pelaksanaan empat hari, perputaran uang di Pasar Lebaran tahun ini ditargetkan bisa mencapai Rp 210 juta. Target ini meningkat dibanding tahun sebelumnya,” kata Tina di Pendopo Parasamya Kantor Pemkab Sleman, Rabu (20/3/2024).

Menurut Tina, target perputaran uang itu ditingkatkan karena agenda Pasar Lebaran ini diramaikan berbagai kegiatan, serta dilaksanakan pada akhir pekan. Diharapkan banyak masyarakat yang berkunjung. 

Pasar Lebaran 2024 akan dimeriahkan, antara lain bazar yang melibatkan 103 pelaku UMKM dan delapan gerakan koperasi. “Produk yang dipamerkan ada kuliner (makanan kering dan siap saji) 72 stan, fashion 24 stan, kerajinan 12 stan, dan tanaman lima stan,” ujar Tina.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement