Ahad 07 Apr 2024 18:36 WIB

Momen Lebaran, Puskesmas dan Rumah Sakit di Temanggung Tetap Buka

Sejumlah petugas kesehatan juga disiagakan di pos pengamanan Lebaran 2024.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Perawatan di rumah sakit.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Perawatan di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tetap beroperasi saat momen Lebaran 2024. Jika membutuhkan, pemudik bisa mendatangi fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, ada tiga rumah sakit dan 26 puskesmas yang tetap memberikan pelayanan kesehatan selama momen Lebaran. “Ada petugas jaga yang siap melayani pasien. Mereka adalah petugas piket untuk puskesmas atau rumah sakit,” kata dia, Ahad (7/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, Hary mengatakan, ada petugas kesehatan yang disiagakan di pos pengamanan Lebaran 2024, yakni di wilayah Kecamatan Pringsurat, Temanggung, dan Parakan. “Silakan pemudik yang merasa tidak enak badan periksa di pos pengamanan Lebaran 2024 atau di puskesmas,” ujar dia.

Para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Temanggung diminta berhati-hati. Hary pun mengingatkan agar para pemudik memperhatikan petunjuk arah dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga diharapkan dapat meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement