Rabu 01 May 2024 22:03 WIB

Pemkab Temanggung akan Promosikan Seni dan Pariwisata di Bundaran HI Jakarta

Sejumlah produk UMKM di Temanggung pun akan ditampilkan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Sejumlah pelajar menampilkan tari jaran kepang.
Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin
(ILUSTRASI) Sejumlah pelajar menampilkan tari jaran kepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, menjalin kerja sama dengan Kadang Temanggungan di Jakarta untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata. Kegiatan dalam upaya mengenalkan seni budaya dan pariwisata Temanggung itu rencananya digelar pada 12 Mei 2024 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

“Untuk pementasan di Bundaran HI, Jakarta, itu kita akan gelar kesenian jaran kepang, yang notabene adalah budaya asli Temanggung,” kata Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga

Menurut Hary, pementasan kesenian tradisional itu diharapkan dapat makin mengenalkan seni budaya Temanggung kepada masyarakat luas. Apalagi, di Jakarta ada warga dari berbagai daerah.

“Tidak hanya di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Kalau di TMII dari kita untuk kita. Kalau di HI itu dari kita untuk mereka,” ujar Hary.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana mengatakan, pemkab berupaya mempromosikan khazanah seni budaya dan potensi pariwisata Temanggung. Untuk kegiatan di Jakarta pada Ahad (12/5/2024), kata dia, akan digelar saat hari bebas kendaraan (CFD). “Rencananya kita flashmob di Bundaran HI, kesenian jaran kepang,” katanya.

Menurut Hendra, dalam kesempatan itu juga akan ditampilkan produk-produk wisata dan ekonomi kreatif asal Temanggung. “Misalnya, tembakau, kopi, dan produk ekonomi kreatif lainnya,” ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement