Ahad 07 Apr 2024 22:59 WIB

Arus Mudik Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan Fasilitas Luxury Lounge

Sejumlah fasilitas disiapkan di stasiun wilayah Daop Surabaya pada masa arus mudik.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
(ILUSTRASI) Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyediakan sejumlah fasilitas di beberapa stasiun pada masa arus mudik Angkutan Lebaran 2024. Di antaranya fasilitas Luxury Lounge.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, fasilitas Luxury Lounge tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Baca Juga

“Bagi penumpang kelas luxury, seperti luxury sleeper, panoramic, dan kompartemen suite class, dapat menikmati fasilitas tersebut secara gratis. Khusus penumpang non-luxury, apabila ingin menikmati layanan Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng, akan dikenakan biaya Rp 65 ribu per orang,” ujar Luqman, Ahad (7/4/2024).

Ada juga fasilitas bermain untuk anak. Selain itu, khusus di Stasiun Surabaya Gubeng, kata Luqman, tersedia fasilitas foto gratis yang dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI). “Juga fasilitas air minum gratis bagi penumpang, yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang,” ujar dia.

Selama masa Angkutan Lebaran 2024, Luqman mengatakan, PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyiapkan pos kesehatan di stasiun. Pos tersebut mengantisipasi penumpang kereta yang mengalami gangguan kesehatan. “Pos kesehatan sifatnya hanya untuk penanganan pertama. Jika tidak bisa teratasi, akan dirujuk ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement