Senin 22 Apr 2024 14:55 WIB

Direktur Eksekutif Hukum LPS Nikahkan Putranya, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Wapres Ma'ruf Amin berperan sebagai saksi mempelai pria.

Direktur Eksekutif Hukum LPS, Ary Zulfikar menikahkan putera ke limanya, Avicenna Athalla Zaki Ghani Alli dengan Saras Shintya Putri atau Chacha, putri dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam Acara akad nikah yang dilangsungkan di hotel Mulia Jakarta,  menjadi saksi  mempelai perempuan adalah Presiden Joko Widodo, sedangkan saksi mempelai pria adalah Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.
Foto: dokpri
Direktur Eksekutif Hukum LPS, Ary Zulfikar menikahkan putera ke limanya, Avicenna Athalla Zaki Ghani Alli dengan Saras Shintya Putri atau Chacha, putri dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam Acara akad nikah yang dilangsungkan di hotel Mulia Jakarta, menjadi saksi mempelai perempuan adalah Presiden Joko Widodo, sedangkan saksi mempelai pria adalah Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Hukum LPS, Ary Zulfikar, menikahkan putra ke limanya, Avicenna Athalla Zaki Ghani Alli dengan Saras Shintya Putri atau Chacha, putri dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam Acara akad nikah yang dilangsungkan di hotel Mulia Jakarta, menjadi saksi  mempelai perempuan adalah Presiden Joko Widodo, sedangkan saksi mempelai pria adalah Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Acara akad nikah berlangsung hikmat dengan lantunan ayat suci Alquran. Mewakili pihak mempelai pria, Ustaz Othman Omar Shihab menyerahkan Athalla Zaki Ghani Alli kepada keluarga mempelai perempuan yang diterima oleh perwakilan keluarga, Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Bambang Soesatyo sebagai orang tua yang langsung menjadi wali pernikahan dari kedua mempelai. Sebagai ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir disampaikan oleh Watimpres HR Agung Laksono. 

Sedangkan nasehat perkawinan disampaikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dalam tausiahnya, beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi harmoni dalam kehidupan berkeluarga maka, perlu adanya saling pengertian, saling memahami satu sama lain. Sehingga tercipta hubungan yang harmonis dalam beruma tangga. 

Menurut Ary Zulfikar, pihaknya merasa sangat berbahagia bisa mengantarkan puteranya ke jenjang pernikahan. "Sebagai orang tua kami merasa bahagia, karena bisa mengantarkan Athalla putera saya untuk menjalani pernikahan dengan Saras Shintya Putri, yang merupakan putri dari Pak Bambang Soesatyo, tentu kami berharap mereka bisa langgeng pernikahannya, menjadi keluarga yang sakinah ma waddah warrahmah," jelas Ary Zulfikar, di sela acara pernikahan, di Hotel Mulia di Jakarta, Sabtu (20/4/2024). 

Athalla Zaki Ghani Alli adalah putera kelima dari pasangan Ary Zulfikar dan Dewi Tenty Septi Artiany. Ia lulus dengan nilai cum laude dari Fakultas Hukum  Universitas Indonesia dan pernah meraih 1st Best Speaker in General Rounds  dalam kompetisi The 22nd International Law Arbitration Moot yang diselenggarakan secara tahunan oleh Murdoch University School of Law, Australia. 

Dalam kesempatan tersebut Ary Zulfikar juga menyampaikan rasa syukurnya ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, dan memohon doa agar seluruh rangkaian prosesi pernikahan semuanya berjalan lancar. "Semoga Athalla dan chacha dapat saling melengkapi dalam menjalani kehidupan bersama kelak saat berumah tangga dan, menjadi pemersatu dua keluargar besar," ujar Direktur Eksekutif Hukum LPS yang juga menjadi penggerak UMKM di Indonesia tersebut. 

Dalam acara akad nikah hadir berbagai kalangan dan tokoh, antara lain Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Sjarifuddin Hasan, Amir Uskara, Fadel Muhammad dan Yandri Susanto, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Wantimpres Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Suntana, Kabareskrim Polri Wahyu Widada, Atta Halilintar, tokoh senior Partai Golkar Agung Laksono dan Cicip Sutardjo.

Dari kalangan sektor jasa keuangan, hadir juga Purbaya Yudhi Sadewa (Ketua Dewan Komisioner LPS), Mahendra Siregar (Ketua Dewan Komisioner OJK), Suahasil Nazara (Wakil Menteri Keuangan), Lana Soelistianingsih (Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS), Didik Madiyono (Anggota Dewan Komisioner LPS), Mirza Adityaswara (Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK), Anggota Dewan Komisioner OJK Dian Ediana Rae, Inarno Djajadi, Friderica Widyasari Dewi, Sophia Issabela Wattimena, Agusman, dan Hasan Fawzi, Fauzi Ichsan (Komisaris Utama IFG), Agus Martowardojo (Komisaris Utama PLN), Slamet Edy Purnomo Anggota BPK, Rohan Hafas (Direksi Bank Mandiri), Budi Joyo Santoso (Anggota Komisi KPPU), Yozua Makes (Dewan Pengawas INA), sedangkan Cyril Noerhadi (anggota Dewan Pengawas INA) hadir dalam akad nikah.

Sementara Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI dan sekaligus orang tua dari mempelai perempuan Chacha menyampaikan doa restunya kepada kedua mempelai. Dalam pesannya, ia menyampaikan bahwa hidup di dunia ini jangan pernah engkau mencari kesempurnaan. Karena sampai kapan pun dan kemana pun kamu mencarinya tidak akan pernah engkau temukan itu di dunia ini. 

"Mulailah menata awal kisah cinta ini dengan pria pilihanmu yang baru saja mengucapkan lafaz qabul. Jangan pernah bandingkan suamimu dengan lelaki mana pun. Karena ia juga sedang menahan diri agar tidak membandingkanmu dengan wanita manapun. Sesungguhnya mulai saat ini, surgamu kini telah berpindah ke lelaki pilihanmu, maka Jadilah istri yang taat, bertanggung jawab dan menggapai ridha-Nya sebagai jalan menuju ke Surga. Pasang surut pernikahan tidak akan bisa dihindari, tinggal bagaimana mereka menghadapinya," jelas Bamsoet.

Bamsoet juga mengingatkan bahwa pernikahan bukan sekadar tentang tinggal bersama dalam satu rumah. Melainkan tentang hidup bersama membangun rumah dengan penuh cinta dan dibentengi iman yang kokoh agar senantiasa mampu memegang komitmen untuk saling menguatkan satu sama lain, serta senantiasa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement