Selasa 30 Apr 2024 16:04 WIB

Bupati Sleman Dukung Produktivitas KWT Hasilkan Komoditas Tani Variatif dan Unggulan

Pemkab Sleman kerja sama dengan KWT Pari Merapi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat ditemui di Pasar Sleman, Senin (25/3/2024).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat ditemui di Pasar Sleman, Senin (25/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri penyelenggaraan Forum Komunikasi Paguyuban Kelompok Wanita Tani (KWT) Pari Merapi Sembada dan Bazar Produk KWT di Kantor UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Pangan dan Perikanan (BP4) Wilayah V Pakem, pada Senin (29/4/2024).

Kegiatan yang digelar Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman berkolaborasi dengan KWT Pari Merapi Sembada tersebut bertujuan untuk memperkenalkan hasil produk pertanian di BP4 Wilayah V Pakem. 

Baca Juga

Kustini menyampaikan apresiasi atas antusiasme KWT dalam mengikuti lomba tanam sawi sendok sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian melalui budidaya tanaman pangan yang unggul serta variatif. Ia berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi KWT untuk saling berkolaborasi meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan Komoditas Tani yang variatif dan unggulan.

"Saya berharap dan mendukung KWT yang tergabung dalam Paguyuban Pari Merapi Sembada untuk terus meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan komoditas tani yang variatif dan unggulan demi mendukung peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan di Kabupaten Sleman. Semoga dengan lomba tanam sawi sendok dan lomba lainnya kedepan mampu memotivasi KWT," kata Kustini dalam keterangannya.

Menurut Kustini pembangunan pertanian harus menjadi prioritas utama dan ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan serta perputaran ekonomi demi mendukung industri pangan, pertanian dan perikanan di Kabupaten Sleman.

Acara tersebut sekaligus menjadi momentum syawalan dan peringatan Hari Kartini dimana anggota KWT merupakan perempuan-perempuan tangguh yang memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan, perekonomian dan ketahanan pangan Kabupaten Sleman.

“Saya yakin anggota KWT adalah perempuan-perempuan tangguh dan berkontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan Kabupaten Sleman. Oleh karenanya, dengan momentum Hari Kartini mari kita maknai bahwa peran perempuan sangat penting di segala sektor termasuk pertanian," ucap Kustini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman sekaligus menyerahkan hadiah lomba tanam sawi sendok yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan diikuti seluruh KWT yang tergabung dalam Paguyuban KWT Pari Merapi Sembada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement