Ahad 12 May 2024 16:23 WIB

Ingat Pesan Eyang, Putri Politisi PDIP Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo

Sukma Putri Maharani mendaftar bakal calon wakil wali kota ke PDIP Solo. 

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemilu.
Foto: Republika/mgrol100
(ILUSTRASI) Pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Sukma Putri Maharani mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Solo melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Perempuan yang akrab disapa Riri itu merupakan putri dari politisi PDIP Aria Bima.

Riri mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Kota Solo, Jawa Tengah, pada Ahad (12/5/2024). Ia mengungkap sejumlah alasan untuk menjadi bakal calon peserta pemilihan kepala-wakil kepala daerah (Pilkada) Solo 2024. Salah satunya latar belakang keluarga. Ia juga mengungkap pesan sang eyang.

Baca Juga

“Keluarga saya orang Solo. Orang tua saya, bapak ibu saya orang Solo. Saya asli daerah Solo. Mungkin menempuh pendidikan di Jakarta. Eyang saya berpesan, kalau bisa mulih (pulang), mulih ke Solo. Itu yang saya ingat dan ingin memberikan lebih,” ujar Riri di kantor DPC PDIP Solo, Jebres, Ahad.

Riri mengaku sudah berdiskusi panjang dengan keluarganya sebelum memutuskan maju sebagai bakal calon peserta pilkada Solo. Ia mengaku pengalamannya selama ini memberikan keberanian untuk mengambil keputusan itu, bukan hanya dorongan dari ayahnya.

“Memotivasi saya dan memberikan keberanian untuk mendaftar sebagai (bakal calon) wakil wali kota. Ya karena kemauan sendiri,” ujar Riri.

Soal keputusannya menjadi bakal calon wakil wali kota, Riri mengaku mengukur kemampuan dirinya, yang juga masih berusia 25 tahun.

“Melihat dari porsi pekerjaan nanti ketika sudah bertugas dan juga pengalaman saya, jam terbang saya, mungkin tergolong cukup muda. Lebih berkenan untuk mengukur sebagai wakil wali kota,” kata Riri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement