Selasa 13 Aug 2024 20:07 WIB

Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Parangtritis, Pemotor Cedera Kepala dan Meninggal di Tempat

Korban mengalami luka serius di bagian kepala sebelum meninggal dunia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu pengendara motor terjadi di Jalan Parangtritis, Patalan, Bobok, Jetis, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (13/8/2024).  Kejadian tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Pemotor tersebut berinisial MRS (25 tahun). Dia mengalami luka serius, hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami cedera kepala berat, kondisi tidak sadar dan meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Selasa (13/8/2024).

Jeffry menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di lokasi kejadian, jalan menikung, namun pengendara tetap lurus dan tidak berbelok.

Hal ini mengakibatkan pengendara menabrak patok pengaman jalan yang ada di lokasi. Motor dan pengendara pun masuk ke parit yang ada di sekitar lokasi.

“Korban menabrak dua patok pengaman jalan yang ada di tepi timur, dan kendaraan tidak terkendali masuk ke parit yang ada di samping jalan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal,” jelasnya. Tidak hanya mengalami luka berat hingga akhirnya meninggal dunia, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement