Senin 21 Feb 2022 14:45 WIB

Mahasiswa UMP Juara 1 Lomba Desain Poster Stop Sexual Abuse

Prestasi ini diraih dalam ajang Kujang Competition Seminar dan Campus Expo Part 5.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Poster Stop Sexual Abuse.
Foto: Dokumen.
Poster Stop Sexual Abuse.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim Mahasiswa Keperawatan D3 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, berhasil menyabet juara 1 Lomba Desain Poster bertajuk Stop Sexual Abuse Save Mental Health.

Prestasi yang berhasil diraih Norman Istikhari dan Sesa Yoni Aji tidak saja membuktikan eksistensi mereka dalam ajang Kujang Competition Seminar dan Campus Expo Part 5 dengan tema 'Smart Culture to Make Generation Z Achieve a Better Education', namun juga memberikan pesan Stop Sexual Abuse.

Norman Istikhari menyampaikan harapan dan targetnya untuk terus produktif agar mahasiswa UMP tertarik untuk meningkatkan soft skill dan hard skill.

“Semoga akan lebih banyak mahasiswa UMP yang tertarik untuk meningkatkan soft skill dan hard skill-nya melalui perlombaan, serta target ke depan yang akan saya lakukan adalah dengan memanfaatkan waktu luang saya, mengikuti lomba”, katanya, Senin (21/02).

Sementara itu Sesa Yoni Aji menyampaikan bahwa jangan takut untuk menang atau kalah yang terpenting adalah kemauan untuk berusaha.

Ia berharap agar mahasiswa UMP khususnya dari Keperawatan D3 bisa mengukir prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

"Tidak usah takut kalah karena dalam setiap perlombaan pasti ada menang dan kalah, yang terpenting adalah kalian sudah berusaha semaksimal dan sebaik mungkin," ujar Sesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement