Jumat 15 Jul 2022 09:56 WIB

Mahasiswi Geografi UMP Juara Micro Teaching Tingkat Nasional

Raihan kompetisi diharapkan dapat mendorong mahasiswa lain untuk berkarya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Lidya Rizki Safitri, mahasiswa Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP semester 6 meraih juara tiga nasional Micro Teaching.
Foto: Dokumen
Lidya Rizki Safitri, mahasiswa Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP semester 6 meraih juara tiga nasional Micro Teaching.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mahasiswa Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil raih Juara Nasional Micro Teaching. Acara yang digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta itu mengangkat tema 'Inovasi Pembelajaran Geografi di Era Revolusi Industri 5.0'.

Kegiatan kompetisi diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Geografi dari berbagai universitas di Indonesia. Kejuaraan yang diselenggarakan secara daring ini membawa Lidya Rizki Safitri, mahasiswa semester 6, memperoleh peringkat ketiga dan menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Dengan membawakan materi pokok 'Mitigasi Bencana Alam, sub tema partisipasi masyarakat dalam Mitigasi Bencana Alam di Indonesia', Lidya memperagakan teknik pembelajaran inovatif dengan  daring dan mengombinasikan dengan berbagai media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

Sebagai pembimbing, Dr (cand) Mustolikh, yang melaksanakan pendampingan dalam kompetisi ini menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mendorong kapasitas kemampuan instruksional mahasiswa calon guru geografi ke depan.

“Raihan kompetisi diharapkan dapat mendorong mahasiswa lain untuk berkarya dan berkompetisi di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Dijelaskan, hingga saat ini, banyak mahasiswa geografi yang berhasil meraih prestasi membanggakan baik dalam kegiatan kompetisi, kerja sama penelitian, juga seni. “Sukses untuk mahasiswa Geografi!,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement