Kamis 24 Mar 2022 08:40 WIB

Pendaki yang Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan Selamat

Naam yang sempat terjatuh dalam jurang ditemukan oleh warga dan kemudian dievakuasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Gunung Arjuno dari kejauhan (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Gunung Arjuno dari kejauhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan pendaki Gunung Arjuno yang dikabarkan hilang pada Ahad (20/3/2022) siang. Pendaki atas nama Muhammad Naam Kurniawan ditemukan dalam keadaan selamat di rumah warga di daerah Singosari Malang, Rabu (23/3/2022).

Naam yang sempat terjatuh dalam jurang ditemukan oleh warga dan kemudian dievakuasi dalam keadaan selamat. “Tim menjemput survivor untuk diantarkan ke RS Marsudi Waluyo Malang dengan jarak kurang lebih 9,3 kilometer,” Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo, Rabu malam.

Tim bersama korban dan kerabatnya sampai di RS Marsudi Waluyo pada pukul 18.20 WIB. Sedangkan sekitar 20 personel Tim SAR gabungan yang masih berada di camping ground Gunung Arjuno masih terjebak hujan dan belum dapat turun.

Naam sebelumnya dilaporkan hilang sejak Ahad (20/3/2022) siang akibat terpisah dari rombongannya. Korban tersesat hingga sampai ke Singosari Malang. Naam mengaku menyusuri aliran sungai untuk menyelamatkan diri.

“Saya akhirnya menyusuri aliran sungai dan sempat terjatuh di jurang. Saya mendengar ada suara orang dan saya teriak minta tolong,” kata Naam. Naam menjelaskan, dirinya sekuat tenaga berusaha naik dari jurang tempatnya terjatuh, sebelum akhirnya terlihat oleh warga yang membantu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement