Jumat 25 Nov 2022 20:42 WIB

PSIS Takluk 1-2 di Laga Uji Tanding Kontra PSIM

Di menit ke-19 setelah PSIM mencetak gol lewat Hapidin.

PSIS Takluk 1-2 di Laga Uji Tanding Kontra PSIM (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
PSIS Takluk 1-2 di Laga Uji Tanding Kontra PSIM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PSIS Semarang takluk dari tim kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta pada laga uji tanding yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat, dengan skor akhir 1-2.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (25/11/2022), PSIS menurunkan Wahyu Tri, Wahyu Prast, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, Delvin Rumbino, Reza Irfana, Wawan Febrianto, Taisei Marukawa, Riyan Ardiyansyah, dan Andreas C. Ado di babak pertama.

Baca Juga

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS harus tertinggal terlebih dulu di menit ke-19 setelah PSIM mencetak gol lewat Hapidin yang memanfaatkan miskomunikasi lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Mataram, julukan PSIM bertahan hingga babak pertama selesai.

Awal babak kedua, PSIS Semarang lakukan pergantian pemain. Andreas C. Ado keluar digantikan Hari Nur Yulianto, dan skuad asuhan Ian Andrew Gillan mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan terus melancarkan serangan.

Pergantian kembali dilakukan oleh Laskar Mahesa Jenar di menit ke-55 dengan masuknya Taufik Hidayat menggantikan Alie Sesay.

Lagi-lagi, PSIS kembali lakukan pergantian di menit ke-65 dengan memasukkan Oktafianus Fernando dan Ridho Syuhada menggantikan Taisei Marakuwa dan Reza Irfana.

Namun, PSIM justru menggandakan keunggulan lewat Sugiyanto di menit ke-80 memanfaatkan kelengahan lini belakang pemain PSIS.

Tiga menit berselang, gelandang PSIS Wawan Febrianto memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti yang berhasil dituntaskannya di menit ke-83.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga PSIS harus mengakui keunggulan PSIM dengan skor 1-2 pada latih tanding tersebut.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSIS Achmad Resal yang mendampingi tim di bench karena Ian Andrew Gillan tengah berhalangan hadir mengaku kecewa atas hasil di laga uji coba tersebut.

Namun, Resal tetap puas dengan kinerja pemain di lapangan karena anak asuhnya telah menunjukkan progres yang cukup bagus.

"Intinya saya kecewa dengan hasil di latih tanding ini tetapi melihat progresdari para pemain saya puas. Para pemain dapat mengimplementasikan apa yang kita lakukan di latihan untuk dibawa ke dalam sebuah pertandingan," katanya.

"Setelah ini kami akan terus evaluasi dan perbaiki-perbaiki kekurangan yang ada di tim sebelum dilanjutkannya kompetisi Liga 1," kata Resal.

Pada laga uji coba tersebut, PSIS Semarang tidak dapat menurunkan Jonathan Cantillana dikarenakan sedang kurang sehat dan mengalami demam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement