Ahad 04 Dec 2022 15:25 WIB

Mural di Flyover Janti Sleman Diharap Sampaikan Pesan Positif

Diberikan ruang ekspresi seni bagi warga Sleman melalui media mural.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Fly Over Janti Yogyakarta
Foto: Antara
Fly Over Janti Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ikut serta pada peringatan Hari Jalan 2022, yang diadakan di flyover Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. Secara simbolis, Kustini membuat mural pada peringatan Hari Jalan 2022 tersebut.

Kustini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Marga yang telah mengikutsertakan pemerintah daerah dalam upaya pemeliharaan jembatan fly over Janti. Menurutnya, upaya pemeliharaan kali ini terasa lebih istimewa karena memberikan ruang ekspresi seni bagi warga Sleman melalui media mural.

"Saya harap mural yang ditorehkan di sepanjang fly over Janti ini nantinya menjadi media komunikasi yang menyampaikan pesan-pesan positif bagi para pengguna jalan," kata Kustini.

Ia berharap masyarakat memiliki rasa memiliki terhadap infrastruktur jalan, khususnya yang ada di Sleman. Sebab, menurutnya jalan merupakan infrastruktur yang vital sebagai sarana penghubung antarwilayah yang harus dirawat bersama.

 

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasiona(BBPJN) DIY-Jateng, Wida Nurfaida menjelaskan, aksi daerah ini merupakan bentuk sinergitas antar Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga bersama pemerintah daerah dalam melakukan pemeliharaan infrastruktur jalan.

Dalam kegiatan ini dilakukan beautifikasi berupa pengecetan dan pembuatan mural yang bertempat di flyover Janti. "Kami punya kewajiban beautifikasi. Ini kita lakukan dengan pengecatan dan penanaman pohon juga di berbagai wilayah di DIY Jateng," jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan semakin solid dalam upaya pemeliharaan jalan, baik jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement