Senin 19 Dec 2022 09:04 WIB

Enam Gedung Proyek Unggulan Purbalingga Siap Difungsikan

Pembangunan bisa selesai tepat waktu di pengujung tahun ini.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menandatangani prasasti dalam rangka meresmikan enam infrastruktur bangunan gedung yang baru saja selesai dari tahun anggaran 2022, Jum
Foto: Dok. Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menandatangani prasasti dalam rangka meresmikan enam infrastruktur bangunan gedung yang baru saja selesai dari tahun anggaran 2022, Jum

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, meresmikan enam infrastruktur bangunan gedung yang baru saja selesai dari tahun anggaran 2022 di halaman parkir GOR Goentoer Darjono. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh untuk enam gedung tersebut.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD pengelola pembangunan enam gedung tersebut. Berkat pengawalan yang dilakukan, pembangunan bisa selesai tepat waktu di pengujung tahun ini.

"Kita semua berharap infrastruktur yang disebutkan tadi bisa terus kita jaga bersama-sama dan tentunya bisa memberikan manfaat maslahat masyarakat," kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga, Herni Sulasti menyampaikan, enam gedung itu di antaranya GOR Tertutup Sasana Krida Perwira, Purbalingga Food Centre (PFC), Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Perpustakaan, Pasar Rakyat Badog Bancar, dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

 

"Dengan terwujudnya bangunan GOR tertutup, maka masyarakat Purbalingga dapat mengikuti dan menyaksikan berbagai event pertandingan yang dilaksanakan. Peresmian kali ini terbatas untuk bisa berfungsi untuk event olahraga, pentas musik, hajatan, rapat besar, dan lainnya," kata sekda.

GOR tertutup ini siap digunakan, meski butuh penyempurnaan, seperti penataan lingkungan dan tempat parkir. GOR ini dibangun bertahap dalam tiga tahun, yakni 2019 , 2021, dan 2022.

Demikian kawasan PFC yang telah dirintis pembangunannya sejak 2019 dan bertahap diselesaikan pada 2022 ini. Sedangkan Labkesda, masih menempati lokasi yang sama (Jalan Letkol Isdiman No 2 Purbalingga), namun dilakukan pemugaran.

"Dengan diwujudkannya Labkesda, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat tidak hanya melayani laboratorium klinik dan laboratorium kesehatan masyarakat saja. Akan tetapi juga laboratorium biologi molekuler," katanya.

Selanjutnya Gedung Perpustakaan Daerah, dibangun di Jalan Cahyana Baru (Sebelah Kantor Kecamatan Purbalingga). Gedung ini mengusung tiga lantai dibangun dari DAK Fisik sebesar Rp 7,3 miliar.

"Gedung ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dalam pemenuhan literasi keilmuan serta minat baca bagi masyarakat," imbuhnya.

Gedung Pasar Rakyat Badog Bancar juga selesai dan menempati tempat baru yang masih di wilayah Kelurahan Bancar. Sedangkan MPP mengambil tempat yang sebelumnya sebagai Gedung Korpri di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kalimanah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement