Kamis 05 Jan 2023 15:27 WIB

Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kamar Hotel Purwokerto Ditangkap

Tim gabungan menangkap pelaku di Cirebon.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Penemuan jasad perempuan penuh luka di sebuah hotel di Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Selasa (3/1/2023), telah menemui titik terang. Dalam kurun waktu 24 jam pelaku berhasil ditangkap aparat di Cirebon, Rabu (4/1/2023) malam.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi Siswanto menjelaskan, pelaku adalah teman laki-laki korban yang check in bersama di hotel tersebut. Korban berinisial I (35 tahun) diketahui berasal dari Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Pelaku ditangkap di Cirebon oleh tim gabungan dari Tim Jatanras Polda Jateng bersama Tim Resmob Polresta Banyumas. "Pelaku sudah tertangkap, sedang dibawa dari Cirebon ke Banyumas," ujar Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kamis (5/1/2023).

Kasat Reskrim menjelaskan, dari kesaksian pihak hotel, korban menginap bersama teman lelakinya pada Selasa (3/1/23) pukul 03.00 dinihari. Akan tetapi, hingga sore hari pasangan ini tak kunjung keluar.

 

Penjaga hotel pun berinisiatif untuk memeriksa kamar mereka. Begitu diperiksa, penjaga hotel menemukan ceceran darah di kamar tersebut dan jenazah perempuan dengan sejumlah luka di badan.

Pihak hotel kemudian menghubungi kepolisian pada Selasa pukul 16.30 WIB. Satreskrim Polresta Banyumas bersama tim INAFIS kemudian datang memeriksa tempat kejadian perkara.

"Setelah diperiksa oleh Tim Inafis, ditemukan luka-luka pada bagian tubuh korban," ujar Kompol Agus.

Usai memeriksa TKP dan jenazah korban, polisi membawa jenazah korban ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil forensik dipastikan perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement