Selasa 07 Mar 2023 13:33 WIB

Baru Tayang di Bioskop AS, Demon Slayer Season 3 Raup Lebih 10 Juta Dolar

Penayangan episode spesial tersebut merupakan episode pertama season ketiga.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train
Foto: Dok XXI
Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Demon Slayer Season 3 sudah mulai ditayangkan di bioskop Amerika Serikat (AS) sejak akhir pekan kemarin. Dalam pembukaannya di AS, serial yang membawa Swordsmith Village arc tersebut berhasil meraup pendapatan yang cukup tinggi, yakni lebih 10 juta dolar AS.

Demon Slayer Season 3 saat ini masih dalam rangka tur dunianya sebelum resmi dirilis pada April 2023 nanti, yang mana menampilkan episode spesial yang berdurasi satu jam di bioskop. Penayangan episode spesial tersebut merupakan episode pertama season ketiga, yang juga meliputi dua episode terakhir dari Demon Slayer Season 2.

Berdasarkan angka terbaru yang dikeluarkan box office, Demon Slayer Season 3 meraup pendapatan mencapai 10,1 juta dolar AS selama film tersebut baru saja dibuka akhir pekan kemarin di AS, seperti dilansir dari ComicBook, Selasa (7/3). Hal ini menunjukkan serial tersebut menjadi salah satu film dengan kinerja yang baik di AS.

Meski mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi di awal pembukaannya di AS, namun Demon Slayer Season 3 menduduki peringkat ketiga di box office AS. Di peringkat pertama diduduki oleh Creed III.

Creed III meraup hampir 59 juta dollar AS saat baru saja dibuka di bioskop AS. Creed III pun dilaporkan meraih pendapatan yang tertinggi dari serial Creed lainnya.

 

Sementara itu, box office menempatkan Cocaine Bear di peringkat kedua. Film tersebut meraih 11 juta dolar AS di akhir pekan kedua penayangannya di bioskop.

Dengan peringkat ketiga diisi oleh Demon Slayer Season 3, anime ini berhasil meraih kesuksesan sebagai serial animasi Jepang secara global. Setelah ditayangkan di bioskop, anime ini akan segera ditayangkan di televisi maupun layanan streaming online April nanti.

Cerita di season ketiga membawa Tanjiro bersama teman-temannya dengan petualangan baru untuk membasmi iblis. Setelah kekalahan Gyutaro dan Daki di season kedua, di season ketiga Muzan bersama Upper Moon Demon (Bulan Iblis Atas) semakin putus asa untuk membasmi para pembunuh iblis yang tergabung dalam Demon Slayer Corps.

Tanjiro membutuhkan pedang baru untuk membasmi iblis, karena pedangnya rusak saat menghadapi iblis di season 2. Hal ini membawanya ke Swordsmith Village (Desa Para Ahli Pedang) untuk mendapatkan pedang baru.

Dua Hashira akan bergabung dengan Tanjiro, yakni Love Hashira bernama Mitsuri Kanroji, dan Mist Hashira bernama Muichiro Tokito. Trailer baru dari anime ini juga sudah dirilis di awal Maret 2023 kemarin.

Dalam trailer barunya, ditampilkan petualangan baru dan juga pertarungan intens Tanjiro bersama dengan temannya, dan Hashira saat melawan beberapa iblis di desa tersebut. Ada dua Iblis Bulan Atas baru yang muncul di season tiga, yakni Hantengu dan Gyokko.

Bagi yang belum menyaksikan serial sebelumnya dari Demon Slayer, dapat menyaksikannya di layanan streaming Crunchyroll. Sementara itu, bagi penggemar yang ingin membawa manga Demon Slayer dapat melalui Manga Plus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement