Senin 02 Oct 2023 11:19 WIB

Ini 10 Anime Musim Gugur Paling Ditunggu, Mulai Tayang Oktober

Sebagian besar merupakan kelanjutan dari season sebelumnya.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Tiga anime teratas yang paling ditunggu di musim gugur 2023 berdasarkan voting yang dilakukan Anime Corner.
Foto: Dokumen
Tiga anime teratas yang paling ditunggu di musim gugur 2023 berdasarkan voting yang dilakukan Anime Corner.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Oktober 2023 mengantarkan dimulainya musim gugur, sekaligus menandai kembali sibuknya industri anime. Pasalnya, sejumlah anime yang masuk dalam daftar anime musim Gugur akan mulai tayang di Oktober ini.

Dalam voting terbaru yang dilakukan Anime Corner, ada puluhan anime paling ditunggu di musim gugur 2023. Voting tersebut dilakukan dengan mengumpulkan suara dari 12 ribu lebih penggemar anime di seluruh dunia, seperti dilansir dari Anime Corner, Senin (2/10/2023).

Serial yang masuk dalam daftar teratas yakni top 10, sebagian besar merupakan kelanjutan dari season sebelumnya. Seperti Spy X Family Season 2, Attack on Titan: The Final Season Finale, Dr. Stone: New World Part 2, dan masih banyak serial lainnya akan mengisi layar kaca di musim gugur 2023 ini.

Namun, beberapa yang masuk daftar teratas sebagai anime paling ditunggu di musim gugur ini merupakan serial baru di 2023. Mulai dari Frieren: Beyond Journey's End, hingga The Apothecary Diaries.

Bagi penggemar yang penasaran, berikut top 10 anime yang paling ditunggu di musim gugur 2023 ini berdasarkan voting yang dilakukan Anime Corner:

1. Spy x Family Season 2

2. Attack on Titan: The Final Season Finale

3. The Eminence in Shadow Season 2

4. Frieren: Beyond Journey's End

5. Dr Stone: New World Part 2

6. Goblin Slayer 2

7. The Rising of the Shield Hero Season 3

8. Dead Mount Death Play Part 2

9. The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You

10. The Apothecary Diaries

Dari daftar di atas terlihat bahwa Spy X Family Season 2 menjadi anime teratas paling ditunggu di musim gugur ini. Dari voting yang dilakukan, serial ini mendapatkan suara sebesar 7,31 persen.

Disusul di posisi kedua oleh Attack on Titan: The Final Season Finale yang mendapatkan suara5,53 persen, dan di posisi ketiga ada The Eminence in Shadow Season 2 mendapatkan suara 5,21 persen.

Di posisi keempat diisi oleh serial baru yakni Frieren: Beyond Journey's End dengan memperoleh suara sebesar 4,18 persen. Di posisi kelima diisi oleh serial Dr Stone: New World Part 2 dengan perolehan suara sebesar 3,82 persen.

Posisi keenam diisi Goblin Slayer 2 yang memperoleh suara sebesar 3,73 persen, dan di posisi ketujuh yakni The Rising of the Shield Hero Season 3 dengan perolehan suara sebesar 3,62 persen.

Sementara, di posisi kedelapan diduduki oleh Dead Mount Death Play Part 2 dengan perolehan suara 3,06 persen, dan di posisi sembilan diisi oleh serial The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You dengan perolehan suara 2,97 persen.

Di posisi kesepuluh juga diisi oleh serial baru yakni The Apothecary Diaries dengan perolehan suaranya sebesar 2,78 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement