Selasa 07 Mar 2023 16:44 WIB

AoT, Demon Slayer, dan Spy X Family Dominasi Crunchyroll Anime Awards 2023

Anime AoT Final Season Part 2 mendapatkan penghargaan paling banyak.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Visual Crunchyroll Anime Awards 2023.
Foto: Tangkapan layar
Visual Crunchyroll Anime Awards 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Crunchyroll baru saja mengumumkan daftar pemenang dari Crunchyroll Anime Awards 2023 yang diselenggarakan Maret 2023 ini. Attack on Titan (AoT) Final Season Part 2, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Entertainment District Arc (season 2), dan Spy X Family mendominasi penghargaan tersebut.

Pemenang dalam Crunchyroll Anime Awards berdasarkan hasil voting yang sudah dikumpulkan sebelumnya oleh Crunchyroll. Total, ada 22 kategori yang diperebutkan.

Anime AoT Final Season Part 2 mendapatkan penghargaan paling banyak. Setidaknya, AoT Final Season Part 2 berhasil memenangkan enam kategori dalam Crunchyroll Anime Awards 2023.

Enam kategori yang berhasil dimenangkan oleh AoT Final Season Part 2 yakni Best Anime Opening Sequence, Best Anime Score, Best Anime Song yang mana lagunya dibawakan oleh SiM berjudul The Rumbling. Selain itu, kategori Best Main Anime Character, Best Drama Anime, dan Best Voice Acting Performance (Japanese) juga didapatkan AoT Final Season Part 2.

Disusul dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Entertainment District Arc dan Spy X Family. Kedua serial anime ini memenangkan masing-masingnya lima kategori dalam penghargaan itu.

Lima kategori yang berhasil dimenangkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc yakni Best Anime Character Design, Best Animation, Best Anime Director, Best Action Anime, dan kategori Best Fantasy Anime.

Sementara itu, Spy X Family memenangkan kategori Best New Anime Series, Best Anime Ending Sequence, Best Supporting Anime Character, Best 'Must Protect at All Costs' Anime Character. Dan, kategori Best Comedy Anime juga berhasil didapatkan anime Spy X Family dalam Crunchyroll Anime Awards 2023.

Lebih lanjut, Crunchyroll juga mengumumkan pemenang untuk kategori Best Anime Film, yang mana dimenangkan oleh Jujutsu Kaisen 0. Untuk kategori Anime of The Year, dimenangkan oleh Cyberpunk: Edgerunners.

Tidak hanya itu, kategori Best Voice Acting Performance (English) juga berhasil didapatkan oleh pengisi suara dalam serial Cyberpunk: Edgerunners. Sedangkan, kategori Best Original Anime dimenangkan oleh serial Lycoris Recoil.

Untuk kategori Best Continuing Anime Series, dimenangkan oleh serial One Piece. Namun, untuk kategori Best Romance Anime dimenangkan oleh serial Kaguya-sama: Love is War -Ultra Romantic-.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement