Kamis 02 Nov 2023 14:52 WIB

Anime Attack on Titan Mulai Hitung Mundur Penayangan Episode Final

Banyak penggemar yang bertanya-tanya seperti apa akhir dari serial ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Attack on Titan (AoT) The Final Season mulai hitung mundur hingga dimulainya premiere episode terakhir yang akan ditayangkan pada 4 November 2023.
Foto: Tangkapan layar
Attack on Titan (AoT) The Final Season mulai hitung mundur hingga dimulainya premiere episode terakhir yang akan ditayangkan pada 4 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Episode final (terakhir) dari anime Attack on Titan (AoT) The Final Season akan segera ditayangkan di layar kaca. Episode terakhir sebagai penutup dari kisah Eren Yeager ini akan ditayangkan pada 4 November 2023 ini.

Artinya, tinggal dua hari lagi episode terakhir AoT akan dirilis. Official team AoT pun mulai menghitung mundur ditayangkannya episode terakhir dari AoT Final Season Season.

Hitungan mundur ini ditampilkan dalam akun Youtube resmi dari Pony Canyon yang merupakan perusahaan media hiburan Jepang. Dengan akan dirilisnya episode terakhir dari anime AoT pada 4 November nanti,  maka juga mengakhiri adaptasi akhir dari seri manga asli karya Hajime Isayama tersebut.

Bagi penggemar yang sudah menunggu kedatangan dari akhir serial ini, bisa menyaksikannya di berbagai layanan streaming online seperti di Crunchyroll. Episode terakhir tersebut dikatakan akan berdurasi selama 85 menit yang mengadaptasi beberapa chapter terakhir dari manga Hajime Isayama.

 

Linked Horizon juga kembali membawakan theme song untuk The Final Season ini dengan 'Nisen-nen… Moshiku wa…. Niman-nen ato no Kimi e' (To You in 2,000… or… 20,000 Years From Now) dan 'Saigou no Kyojin' (The Last Titan).

Diberitakan sebelumnya bahwa Studio MAPPA yang menggarap serial ini pun tengah bersiap untuk meninggalkan AoT. Setidaknya, sudah 10 tahun berlalu sejak anime AoT tampil pertama kali di layar kaca pada 2013 lalu.

Serial ini akan menghadirkan pertarungan terakhir yang lebih intens dari Scout Regiment dengan Eren Yeager. Hingga saat ini, masih banyak penggemar yang bertanya-tanya seperti apa akhir dari serial ini, apakah versi animenya akan sama dengan versi manga yang sudah ditulis oleh Hajime Isayama atau tidak.  

Pasalnya, saat chapter terakhir dalam manga AoT muncul pada April 2021 lalu, menimbulkan kontroversi di tengah penggemar. Hal ini mengingat akhir dari manga tersebut tidak seperti yang diharapkan oleh banyak penggemar karya Isayama itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement