Jumat 30 Jun 2023 11:08 WIB

Kreator Attack on Titan Ungkap Adegan Terfavoritnya

Adegan favoritnya justru tidak berhubungan dengan karakter utama, yakni Eren Yeager.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
attack on titan
Foto: pichost.me
attack on titan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Attack on Titan (AoT) yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama bisa dikatakan menjadi salah satu serial terpopuler di dunia anime. Sayangnya, serial ini akan segera berakhir, dengan bakal ditayangkannya AoT Final Season Part 3 bagian kedua pada 2023.

Menjelang dirilisnya bagian akhir dari serial tersebut, baru-baru ini Isayama menceritakan adegan terfavoritnya dalam sebuah wawancara. Adegan favoritnya justru tidak berhubungan dengan karakter utama, yakni Eren Yeager.

Baca Juga

Namun, Isayama menyebut bahwa adegan favoritnya yakni berhubungan dengan Reiner, yang merupakan The Armored Titan, seperti dilansir dari dari ComicBook, Jumat (30/6/2023). Dalam kemunculan pertama Reiner di serial AoT sebagai salah satu anggota terkuat Scout Regiment, terungkap bahwa ia tidak hanya agen dari Bangsa Marley.

Namun, Reiner juga merupakan The Armored Titan atau Titan Berlapis Baja. Reiner juga merupakan Titan yang menjebol tembok pelindung di Pulau Paradis (Paradise Island) bersama Bertholdt (Colossal Titan), sehingga menyebabkan Titan di luar tembok masuk dan memangsa manusia yang ada di tembok tersebut.  

Isayama menuturkan, adegan atau momen terfavoritnya yakni ketika Reiner dan juga Bertholdt mengungkapkan bahwa mereka merupakan The Armored Titan dan Colossal Titan. Diungkapnya rahasia tersebut membuat banyak pertanyaan muncul terkait serial ini di kalangan penggemar AoT.

"Ketika Reiner mengungkapkan jati dirinya yang sebenarnya, waktu itu saya tengah berada di ruang storyboarding Kodansha. Adegan itu muncul di benak saya setelah berpikir selama berjam-jam. Saya sangat bersemangat ketika ide tersebut muncul di kepala saya. Saya memiliki keterikatan yang mendalam bagaimana saya membuat adegan hebat itu," kata Isayama.

Saat ini, mata tertuju pada AoT Final Season Part 3 bagian kedua yang rencananya akan ditayangkan di musim gugur 2023. Meski begitu, studio MAPPA yang menggarap serial ini belum memberikan tanggal resmi ditayangkannya anime tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement