Jumat 10 Mar 2023 21:18 WIB

Legenda Dangdut Panaskan Panggung Sebelum God Bless dan Deep Purple Tampil

Rhoma Irama menyanyikan beberapa tembang andalannya.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Rhoma Irama dan Soneta jadi band pembuka di konser Deep Purple di Solo, Jumat (10/3/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Rhoma Irama dan Soneta jadi band pembuka di konser Deep Purple di Solo, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Legenda dangdut Indonesia, Rhoma Irama dan Soneta, menjadi band pembuka sekaligus kejutan di konser Deep Purple yang bertajuk Deep Purple-World Tour 2023 di Edutorim UMS, Jumat (10/3/2023) malam.

Tak ayal, kehadiran Rhoma Irama dan Soneta mengejutkan para penonton yang mayoritas adalah fans musik cadas tersebut. Raja dangdut Indonesia pun sempat memanaskan konser dengan lagu-lagu dangdut legenda.

Mengenakan pakaian khasnya yang serba putih, Rhoma Irama menyanyikan tembang andalannya. Di antaranya adalah Gali Lobang, Fitnah, dan Hari Berbangkit. 

"God Bless, Deep Purple, Deep Purple," teriak Rhoma Irama dari atas panggung. Selain Rhoma Irama, God Bless juga akan menjadi salah satu band pembuka di konser Deep Purple tersebut.

 

Konser ini akan menjadi ajang nostalgia setelah konser sebelumnya yang digelar pada 1975 di Senayan, Jakarta. Sebelumnya, founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan konser dengan sangat epic.

Ia membenarkan akan ada kejutan dan konsep khusus di konser tersebut, yang salah satunya ternyata adalah Rhoma Irama. "Akan ada kejutan dan konsep khusus dan akan menjadi konser yang spektakuler," ujarnya.

Sementara itu, vokalis Deep Purple Ian Gillan mengungkapkan perhelatan konser mereka di Solo sangat luar biasa, terlebih karena dapat dipertemukan kembali dengan God Bless. "Amazing, untuk dapat bertemu mereka (God Bless) kembali di sini," kata Ian Gillan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement