Sabtu 25 Mar 2023 16:33 WIB

Siap-Siap! 1.000 Porsi Gulai Ayam Bakal Dibagikan di Balai Kota Solo

Menu gulai ayam dibagikan ke masyarakat gratis sebagai takjil.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Aksi memasak langsung Bobon Santoso 1.000 porsi gulai ayam di depan Balai Kota Solo dipadati warga, Sabtu (25/3/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Aksi memasak langsung Bobon Santoso 1.000 porsi gulai ayam di depan Balai Kota Solo dipadati warga, Sabtu (25/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Akan ada pembagian 1.000 porsi gulai ayam yang dimasak langsung oleh YouTuber Bobon Santoso di depan Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023) sore. Tak hanya itu, Chef Arnold Poernomo serta duo komika Tretan Muslim dan Coki Pardede juga akan meramaikan acara semarak Kampung Ramadhan 2023.

Dari pantauan Republika, aksi memasak gulai di depan balai kota tersebut dilakukan Bobon Santoso sejak sekitar 13.30 WIB. Warga pun antusias melihat aksi masak besar gulai tersebut.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan sejumlah artis memang didatangkan guna meramaikan acara tersebut. Nantinya mereka akan memasak, salah satunya gulai ayam untuk dibagikan ke masyarakat gratis sebagai takjil.  

"Iya silakan ada 1.000 porsi, silakan nanti buka puasa di sini (balai kota). Nanti dibagikan untuk warga, gratis, warga aja yang menikmati," kata Gibran di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023).

 

Gibran menjelaskan Chef Arnold, Coki, dan Muslim sempat berkeliling ke sejumlah wisata di Solo seperti di Solo Safari, Solo Techno Park, dan Pasar Gede sejak pagi.

Namun, ia mengatakan selain berkeliling mereka juga menyiapkan bahan masakan yang akan dibagikan untuk masyarakat. "Beli bahan-bahan, itu intinya, tapi tadi mereka sempat muter-muter kota Solo," katanya.

Di sisi lain, ditanya soal kenapa gulai ayam menjadi pilihan menu takjil yang akan dibagikan untuk warga, Gibran menjelaskan lantaran hal tersebut adalah masakan yang simpel. "Sing gampang wae, cepet, nanti kan buat buka bersama. Kalau ASN kan ga boleh buka bersama," ujarnya.

Selain itu, Gibran juga mengatakan bahwa Coki dan Tretan tidak akan melakukan stand up comedy dalam acara Kampung Ramadhan 2023. "Dua orang itu tidak bisa stand up di ruang terbuka, apalagi ini bulan puasa," ungkap dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement