Selasa 04 Apr 2023 08:37 WIB

AVO Unisa Yogya Ikuti Kompetisi Internasional Diharap Menginspirasi UKM Lain

Kampus mendukung penuh UKM mengikuti kompetisi untuk meraih prestasi,

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
UKM Paduan Suara Melody of
Foto: Dokumen
UKM Paduan Suara Melody of

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta terus mendorong agar mahasiswanya meraih prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya melalui berbagai kompetisi yang diikutsertakan oleh mahasiswa.

Seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Melody of 'Aisyiyah Voice (AVO) Unisa Yogyakarta yang mengikuti kompetisi internasional, yakni Vietnam International Choir Competition (VICC) 2023. Kompetisi tersebut diselenggarakan di The Hội An Beach Resort, tepatnya di kota tua Hoi An, Vietnam, Ahad (2/4/2023).

"Mendukung penuh semua UKM yang ada di Unisa Yogyakarta mengikuti kompetisi untuk meraih prestasi, baik nasional maupun internasional," kata Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti.

Tim AVO Unisa Yogyakarta terdiri dari 36 mahasiswa. Warsiti mengatakan, mereka sudah mempersiapkan diri dengan melakukan pelatihan untuk mengikuti ajang tersebut sejak empat bulan lalu.

Keikutsertaan UKM Unisa Yogyakarta dalam kompetisi internasional, diharapkan juga menjadi inspirasi bagi UKM lainnya di universitas yang berwawasan kesehatan tersebut. Dengan begitu, diharapkan juga semakin banyak prestasi yang ditorehkan, khususnya mahasiswa.

"Harapan saya, dengan keikutsertaan AVO dalam ajang internasional ini bisa menjadi inspirasi buat UKM yang ada di Unisa untuk ikut berpartisipasi dalam setiap perlombaan yang diselenggarakan," ujar Warsiti.

Ia pun berharap di ajang internasional ini, tim paduan suara tersebut memberikan yang terbaik. Sebab, mereka tidak hanya membawa nama besar kampus, namun juga membawa nama Indonesia.

"Harapannya, AVO bisa memberikan yang terbaik, karena bukan hanya membawa nama Unisa Yogyakarta, tapi juga nama baik Indonesia di kancah internasional, serta dapat mengenalkan budaya Indonesia," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement