Selasa 11 Apr 2023 15:27 WIB

Ketemu Gibran, Bos Persis Harap Pra Musim Bisa Main di Manahan

Akhir masa kontrak pengerjaan Stadion Manahan baru berakhir Juni.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Bos Persis Solo Kevin Nugroho.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Bos Persis Solo Kevin Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bos Persis Solo Kevin Nugroho menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Ia datang untuk membahas kemungkinan penggunaan Stadion Manahan di laga pramusim mendatang.

"Curhat sama Mas Wali aja, masih bahas pre season biar bisa main di Manahan dan lain lain," kata Kevin saat ditemui, Selasa (11/4/2023).

Disinggung soal akhir masa kontrak pengerjaan Stadion Manahan yang baru berakhir Juni, Kevin mengatakan akan menjadwalkan ulang. Khususnya untuk laga pra-musim tersebut. "(Juni?) Kok sudah tahu, nanti ya dijadwalkan ulang lah, kan pre season pas juga Juni," katanya.

Namun demikian, Kevin enggan membocorkan ada berapa tim yang akan melawan Laskar Sambernyawa. Ia menegaskan pihaknya sudah melobi tim yang akan menjadi lawan.

"(Jadi berapa tim?) Ya dilihat nanti ya, (perkembangan?) Sudah dari kemarin-kemarin, nanti dilihat aja kan masih lama yang penting siap-siap dulu," katanya.

Di sisi lain, karena Stadion Manahan belum bisa digunakan untuk laga terakhir melawan Persik Kediri, Persis masih akan bermain di Stadion Maguwoharjo. Meski tak bisa bermain di sana, Kevin berharap agar jumlah penonton bisa ditambah.

"Iya tetap di Maguwo, mudah-mudahan kuotanya (penonton) ditambahin," katanya. Sebelumnya, Kevin mengungkapkan bahwa pihaknya ingin bermain melawan dua tim luar negeri.

"Pengennya dua, kan buat persiapan musim depan, (bisa ditonton?) Bisa," kata Kevin, Kamis (30/3/2023). Ia mengatakan Persis mengalah tidak bisanya main di Stadion Manahan dan beralih ke Maguwoharjo lantaran Piala Dunia U20.

Secara ekonomi, ia mengatakan banyak kerugian dialami klub.  "Secara ekonomi ada cost tambahan lagi, (ditambah) tidak ada penonton pasti rugi, beda lah main di Manahan sama enggak," tegas Kevin.

Disinggung soal besaran kerugian yang ditanggung klub selama pindah home base, Kevin tidak mengungkapkan angka detailnya. Namun, ia menyebut angkanya menyentuh puluhan miliar.  "Kalau ngomongin kerugian banyak, puluhan M," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa tim yang akan melawan Persis Solo adalah tim sekelas internasional. "Iki internasional sek, Juni lah ya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement