Senin 17 Apr 2023 08:44 WIB

Tutup Pasar Lebaran, Wabup Sleman : Pemantik Geliat Ekonomi Daerah

Ini juga upaya Pemkab Sleman untuk terus mendampingi UMKM.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Wakil Bupati Danang Maharsa, resmi menutup Pasar Lebaran 2023.
Foto: Dokumen
Wakil Bupati Danang Maharsa, resmi menutup Pasar Lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Danang Maharsa, resmi menutup Pasar Lebaran 2023. Ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Sleman ini.

Melalui kegiatan yang digelar di lapangan Pemda Sleman sejak 12 April lalu tersebut, diharap dapat menjadi pemantik menggeliatnya aktivitas perekonomian di Sleman. "Ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk terus mendampingi UMKM, agar UMKM meningkat dan naik kelas," kata Danang.

Ia juga mendorong UMKM agar berinovasi dalam mengembangkan produknya. Termasuk, UMKM dapat memanfaatkan digital marketing guna memasarkan produknya dan transaksi pembayaran.

Dengan begitu diharapkan UMKM lebih berdaya saing dan semakin diminati oleh masyarakat. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Haris Martapa, menerangkan kegiatan yang diadakan selama empat hari berhasil meraih omzet lebih Rp 200 juta.

Ada sebanyak 115 peserta mengikuti kegiatan ini, di antaranya terdiri dari kuliner basah dan kering, fashion, flora, dan layanan konsultasi usaha. Pasar Lebaran Sleman 2023 juga mengadakan sejumlah kegiatan, seperti sembako murah, penampilan musik, dan workshop seputar dunia usaha.

Pada acara penutupan ini juga diserahkan hadiah berbagai macam lomba yang telah diadakan sebelumnya. Antara lain lomba azan, pemilihan dai cilik, lomba tari kreasi, lomba fashion show, lomba yel antar OPD, dan lomba Sleman Sembada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement