Kamis 04 May 2023 04:47 WIB

Ingin Solo Masuk Jaringan Creative City Netrwork, Ini Alasan Gibran

Kota Solo segera ajukan lagi proposal masuk CCN ke Paris.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ditemui di Balai Kota Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ditemui di Balai Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah gagal dua kali masuk jaringan Creative City Network (CCN) ke Paris, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan kembali mengajukan Kota Solo jadi bagian dari CCN.

"Tahun ini, iya. Kemarin yang dorong Pak Sandi (Menparekraf Sandiaga Uno, red.) juga. Iya diajukan ke Paris, bulan ini," kata Gibran, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, Gibran juga menyebutkan telah bertemu dengan pihak konsultan. Ia mengatakan konsultan tersebut juga ikut hadir ketika acara Solo Safari yang juga dihadiri Menparekraf.

"Kemarin lihat nggak saya dan Pak Sandi salaman dengan bule duwur banget, dia yang menyusun proposal Creative City Network, Pak Gaura, kita hire sebagai konsultannya Solo," katanya.

"Ini wis mulai nyusun (proposal) dari sebelum Lebaran. Kemarin bukan ditunda tapi gagal, dua kali gagal," tambah dia.

Gibran lantas mengungkapkan ada keuntungan tersendiri apabila menjadi bagian dari CCN. Salah satunya kemudahan untuk menggelar event berskala internasional.

"Jadi kemarin semangat ada event-event seperti Solo Menari. Kalau tahun kemarin nggak ada, tahun ini harapannya berhasil. Nanti kalau kita sudah bisa masuk CCN mau menggelar event-event internasional gampang sekali," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement