Ahad 14 May 2023 09:15 WIB

Persis Solo Perpanjang Kontrak Arapenta Poerba

Arapenta berhasil bermain apik ketika Leonardo Medina memberikannya kepercayaan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Persis Solo, Arapenta Poerba, saat laga Persis melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam.
Foto: dok Persis Solo
Pemain Persis Solo, Arapenta Poerba, saat laga Persis melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laskar Sambernyawa resmi memperpanjang kontrak gelandang serang yang dinilai potensial, Arapenta Poerba hingga Mei 2024 mendatang. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan penggawa yang ikut andil membawa Persis menjadi kampiun Liga 2 2021 dan berhak atas promosi menuju Liga 1 2022/2023.

Pada musim perdana Liga 1 bersama Laskar Sambernyawa, sang pemain mencatatkan 15 kali penampilan dengan total menit bermain sebanyak 343 menit.

Baca Juga

Direktur Olahraga Persis Edwin Klok mengatakan Arapenta menunjukkan perkembangan luar biasa seusai paruh musim Liga 1 2022/2023. Menurutnya Arapenta berhasil bermain dengan sangat apik ketika Leonardo Medina memberikannya kepercayaan.

"Arapenta adalah salah satu pemain di dalam skuad yang berhasil menunjukkan perkembangan luar biasa selama beberapa bulan terakhir. Ketika Coach Leo membutuhkannya untuk bermain, Arapenta berhasil mengatasinya dan menunjukkan performa gemilang," katanya melalui keterangan tertulis, Ahad (14/5/2022)

 

Kelihaian dan kecerdasan ketika berada di lapangan membuat Edwin yakin Arapenta merupakan salah satu gelandang serang terbaik di Indonesia, "Ia (Arapenta) merupakan gelandang serang yang cerdas dilengkapi dengan teknik yang baik dan keterampilan saat mengumpan. Saya yakin ia merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang ada di Indonesia," katanya. 

Arapenta menjadi pemain keempat yang diperpanjang kontraknya oleh Persis Solo. Sebelumnya, ada kapten tim, Eky Taufik gelandang bertahan, Kanu Helmiawan yang posisinya bergeser jadi bek tengah dan sayap Irfan Jauhari.  Persis pun juga telah resmi melepas lima pemain yakni Rio Matsumura, Ferdinand Sinaga, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, dan Samsul Arif. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement