Sabtu 27 May 2023 16:04 WIB

Polresta Yogyakarta Selidiki Identitas Pelaku Klitih di Pertigaan Taman Pintar

Korban berinisial AYS menderita luka akibat senjata tajam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
5 Faktor Penyebab Klitih di DIY
Foto: republika.co.id
5 Faktor Penyebab Klitih di DIY

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polresta Yogyakarta membenarkan telah terjadi penganiayaan atau kejahatan jalanan di kawasan pertigaan Taman Pintar, Kota Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023) dini hari.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan jalanan atau klitih tersebut.

Atas kejadian ini, korban berinisial AYS menderita luka akibat senjata tajam yang digunakan pelaku. "Pelaku masih dalam penyelidikan," kata Timbul, Sabtu (27/5/2023).

Timbul menjelaskan terkait kronologi kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Awal mulanya, korban yang saat itu mengendarai kendaraan roda dua dari Jalan KH Ahmad Dahlan mengarah ke timur.

Sesampainya di depan Taman Pintar yakni di Jalan Senopati, kendaraan yang dikendarai korban tiba-tiba dipepet sekitar enam orang pria. "Korban dipepet sekitar enam orang pria menggunakan sepeda motor Vario hitam dan motor Scoopy," ujar Timbul.

Sesampainya di timur halte Taman Pintar, pelaku menyabet korban menggunakan pisau kater. Timbul menyebut bahwa korban disabet oleh beberapa orang pelaku yang membonceng.

"Korban disabet oleh dua orang pelaku berbeda yang membonceng sepeda motor Vario warna hitam dan Scoopy warna krem," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement