Sabtu 10 Jun 2023 17:31 WIB

Parpol Koalisi Pengusung Ganjar akan Bertambah, Partai Apa?

Terkait PAN, Ganjar mengakui sudah sempat melakukan silaturahim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) menyapa relawan
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) menyapa relawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengungkapkan, koalisi partai yang mengusungnya di Pilpres 2024 bakal terus bertambah. Saat ini, lanjut Ganjar, baru tiga Parpol yang menyepakati koalisi, yakni PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo. Berikutnya, kata Ganjar, akan ada Partai Hanura yang bergabung dalam koalisi tersebut.

Hanura disebutnya telah melakukan deklarasi mendukungnya, hanya saja belum sempat bertemu. "Hanura sudah deklarasi tapi belum datang, jadi belum resmi menyampaikan," kata Ganjar saat menghadiri Rakernas Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga

Terkait Partai Amanat Nasional (PAN), Ganjar mengakui sudah sempat melakukan silaturahim dengan partai berlambang mata hari tersebut. Namun, lanjut Ganjar, mereka belum secara resmi memberikan dukungan dan bergabung dengan koalisi yang sudah ada.

"PAN baru silaturahmi, kayak anak pacaran. Semuanya masih mungkin," ujarnya.

Pria yang juga menjabar gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, dalam waktu dekat akan ada lagi partai lain yang bergabung ke dalam koalisi untuk mengusung dirinya di Pilpres 2024. Meskipun, Ganjar belum mau mengungkapkan partai yang dimaksud. "Insya Allah sebentar lagi akan ada tambahan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement